Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prabowo Telepon Menhan AS, Begini Penjelasan Dahnil Anzar

Juru Bicara Menteri Pertahanan RI Dahnil Anzar memerinci komuninasi via telepon antara Plt. Menteri Pertahanan AS Christopher Miller dan Menhan RI Prabowo Subianto.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 21 November 2020  |  14:59 WIB
Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak. JIBI/Bisnis - Jaffry Prabu Prakoso
Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak. JIBI/Bisnis - Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA -  Plt. Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Christopher Miller dikabarkan melakukan komuniasi telepon dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Juru Bicara Menteri Pertahanan RI Dahnil Anzar memastikan bahwa komunikasi itu membahas kelanjutan dari kesepakatan kerja sama di bidang pertahanan yang sebelumnya dilakukan dengan Mark Esper.

“Iya, pembicaraan kelanjutan kerja sama pertahanan yang sudah disepakati dengan Menhan sebelumnya [Esper], dan tetap pada komitmen yang sama,” ujarnya kepada Bisnis melalui pesan singkat, Sabtu (21/11/2020).

Adapun, dalam sambungan telepon tersebut, Miller dan Prabowo juga membicarakan pengadaan alat pertahanan yang dapat mendukung modernisasi sistem pertahanan Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menhan Prabowo juga pernah mengadakan pembicaraan telepon dengan pendahulu Miller, Mark T. Esper, pada Agustus lalu.

Saat itu, keduanya juga membahas kerja sama militer di masa pandemi Covid-19 dan membicarakan keamanan maritim, pengadaan alat pertahanan, dan latihan militer.

Saat itu, Prabowo menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat AS yang telah menyumbangkan ventilator dan dana bantuan Covid-19 senilai US$12,3 juta untuk Indonesia.

Kemudian, sebulan setelahnya atau pada Oktober 2020, Prabowo mengunjungi Esper yang saat itu masih menjabat Menhan AS dan menyepakati kerja sama yang telah dibicarakan sebelumnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat prabowo subianto Dahnil Anzar Simanjuntak
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top