Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Resmikan Restoran Bumbu Indonesia di Mesir, Sandiaga Uno Bicara Ekonomi Umat

Sandiaga Uno menyebutkan restoran Bumbu Indonesia ini adalah yang pertama dalam sejarah restoran berkelas premium yang akan menjadikan Indonesia berada di papan atas percaturan industri kuliner di Kota Kairo, Mesir.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 21 November 2020  |  11:06 WIB
Tangkapan layar dari video ketika Sandiaga Uno (berbatik biru, tengah) melakukan prosesi pengguntingan pita dalam peresmian restoran Bumbu Indonesia di Kairo, Mesir.  - Akun Twitter Sandiaga Uno
Tangkapan layar dari video ketika Sandiaga Uno (berbatik biru, tengah) melakukan prosesi pengguntingan pita dalam peresmian restoran Bumbu Indonesia di Kairo, Mesir. - Akun Twitter Sandiaga Uno

Bisnis.com, JAKARTA - Pengusaha nasional Sandiaga Uno meresmikan gerai pertama restoran asal Indonesia yakni restoran Bumbu Indonesia, di Kota Kairo, Mesir, pada 19 November 2020.

Melalui akun Twitter resminya yang dikutip Minggu (21/11/2020), Sandiaga Uno menyampaikan kebanggaannya dapat menyaksikan pembukaan restoran Bumbu Indonesia. Apalagi ini adalah restoran pertama dalam sejarah restoran berkelas premium yang akan menjadikan Indonesia berada di papan atas percaturan industri kuliner di Kota Kairo, Mesir.

"Ini adalah restoran Bumbu Indonesia yang kita persembahkan, mudah-mudahan ekonomi umat segera bangkit," katanya saat pemotongan pita tanda peresmian.

Sandiaga berharap restoran ini bukan hanya sekedar tempat makan saja, tetapi juga menjadi tempat yang representatif untuk menampilkan produk-produk ekonomi kreatif terbaik dari Tanah Air. Harapannya, dapat menciptakan peluang dagang dan lapangan kerja sebesar-besarnya untuk Indonesia.

"Kita saksikan satu tonggak sejarah karena restoran Bumbu Indonesia yang Insyaallah akan menjadi showcase atau menjadi etalase potensi bagaimana kita persahabatan antara Indonesia dan Mesir bisa kita resmikan," imbuhnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan selama satu bulan dia akan mempromosikan kepada para pengusaha di Kairo Mesir untuk membuka peluang dagang karena banyak permintaan juga.

"Kita harus bawa turis dari sini ke Indonesia. jadi ini adalah bilateral yang mudah mudahan Insyaallah pasca pandemi, pascaketerpurukan ekonomi kita bangkit kita pulihkan ekonomi kita," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mesir sandiaga uno
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top