Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jumlah Wisatawan ke Pantai Anyer Naik Lagi, Ingat Protokol Kesehatan!

Kadis Pariwisata Banten Agus Setiawan berharap pengelola wisata tetap menerapkan protokol kesehatan di objek wisata guna mencegah penularan Covid-19.
Ilustrasi - Warga beraktivitas di dekat pantai Taman Carita Seapark, Anyer Carita, Banten, Rabu (26/12/2018)./ANTARA-Muhammad Adimaja
Ilustrasi - Warga beraktivitas di dekat pantai Taman Carita Seapark, Anyer Carita, Banten, Rabu (26/12/2018)./ANTARA-Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang, Banten, melaporkan adanya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Pantai Anyer pada November 2020.

Padahal, saat ini Indonesia masih dihadapkan pada ancaman penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan serta pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Provinsi Banten.

"Mulai bulan ini sudah kembali membaik. Ini kami lihat dari tingkat kunjungan pada waktu weekend hampir semua hotel di Anyer penuh," kata Ketua Pelaksana Harian PHRI Kabupaten Serang, Doddy Fathurahman usai diskusi 'Economic Outlook 2021' di Anyer, Sabtu (7/11/2020).

Doddy mengatakan, peningkatan kunjungan wisatawan ke Anyer memberikan angin segar bagi para pelaku usaha wisata di sekitar Anyer termasuk warga sekitar. Pasalnya, selama berbulan-bulan kalangan pengusaha wisata dan juga masyarakat sangat terdampak dengan adanya Pandemi Covid-19.

"Mungkin saja masyarakat juga sudah merasa bosan berbulan-bulan di rumah terus, sehingga mereka datang ke tempat wisata meskipun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Doddy.

Bila kondisi seperti itu terus-terusan berlanjut, maka kondisi pelaku usaha pariwisata akan semakin terdampak dan akan semakin banyak yang merumahkan karyawannya.

"Kami juga di sini tetap menjalankan protokol kesehatan. Begitu juga anjuran bagi para wisatawan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Agus Setiawan berharap para pengelola wisata di Banten untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di objek wisata dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

"Kami berharap momen seperti ini bisa mendorong pelaku pariwisata untuk meningkatkan kreatifitas serta tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab pada satu sisi ekonomi masyarakat harus tetap jalan, namun pada sisi lain kita juga harus berupaya mencegah penukatan Covid-19," kata Agus.

Pihaknya juga tetap berupaya melakukan promosi-promosi pariwisata melalui media sosial serta memberikan imbauan agar mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

"Promosi kita tetap jalan melalui saluran-saliran media sosial. Namun untuk event-event, kita belum bisa laksanakan karena kita juga masih PSBB,," kata Agus Setiawan. 

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper