Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wiku: Roadmap Vaksinasi Covid-19 Sedang Finalisasi

Hingga vaksin siap dan bahkan meskipun vaksin sudah ada dan siap, masyarakat dan pemerintah harus selalu mematuhi protokol kesehatan.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 03 November 2020  |  17:35 WIB
Ilustrasi-Seorang pekerja melakukan pemeriksaan kualitas di fasilitas pengemasan produsen vaksin China, Sinovac Biotech. - Antara/Reuters
Ilustrasi-Seorang pekerja melakukan pemeriksaan kualitas di fasilitas pengemasan produsen vaksin China, Sinovac Biotech. - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmita memastikan bahwa saat ini roadmap vaksinasi Covid dalam proses finalisasi.

“Sudah ada dan roadmap sudah dalam proses finalisasi mencakup kandidat vaksin dan penyusunan tahapan prioritas penerima vaksin dengan berbagai pertimbangan,” ujar Wiku dalam konferensi pers, Selasa (3/11/2020).

Hal yang menjadi pertimbangan, ujar Wiku, seperti ketersediaan vaksin, penduduk, wilayah berisiko, tahapan pemakaian, dan indeks pemakaian

Roadmap yang disusun mencakup perkiraan skema platform vaksin dan sasaran klaster penerima hingga waktu pemberian vaksin.

Guna mencapai efektivitas vaksin yang maksimal, sambung Wiku, roadmap yang disusun juga dipastikan memperhatikan ketersediaan rantai dingin (cold chain).

Demikian pula dengan kapasitas SDM, yang melibatkan berbagai elemen tenaga kesehatan termasuk vaksinator.

“Kehadiran vaksin adalah angin segar untuk kita semua, tapi hingga vaksin siap dan bahkan meskipun vaksin sudah ada dan siap, kita pastikan masyarakat dan pemerintah harus selalu mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vaksinasi Virus Corona Vaksin Covid-19
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top