Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Jokowi Minta Penerima Beasiswa LPDP Lakukan Ini

Kepala Negara berpesan agar para penerima beasiswa mau belajar atau mengembangkan pengetahuan baru yang terus bermunculan seiring perkembangan zaman.
Presiden Joko Widodo/Biro Pers Media Istana
Presiden Joko Widodo/Biro Pers Media Istana

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengajak para penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan memanfaatkan kesempatan yang diberikan negara dengan tekun menempuh pendidikan, membangun jaringan, dan mempersiapkan masa depan baik bagi diri sendiri maupun bangsa Indonesia.

"Gunakan kesempatan ini untuk mengasah dan memperkuat karakter, mengasah talenta, memperkuat keterampilan. Menjadi mahasiswa itu membuka kesempatan untuk mengasah kepemimpinan dan keterampilan manajerial saudara-saudara yang sangat berguna kelak ketika saudara-saudara lulus," kata Presiden pada di Studium Generale LPDP seperti disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (2/11/2020).

Lebih lanjut, Kepala Negara berpesan agar para penerima beasiswa mau belajar atau mengembangkan pengetahuan baru yang terus bermunculan seiring perkembangan zaman.

Pasalnya, disrupsi di seluruh sendi kehidupan terjadi dengan adanya fenomena-fenomena teknologi seperti otomatisasi, artificial intelligence, big data, dan yang lainnya.

Jokowi menambahkan, kesempatan untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi terbaik di dalam maupun luar negeri harus dijadikan sarana untuk memperkokoh rasa kebangsaan, kemanusiaan, dan ke-Indonesiaan.

Terlebih lagi, bagi penerima beasiswa yang memilih untuk belajar di luar negeri, Kepala Negara mengingatkan bahwa mereka adalah wajah Indonesia di masyarakat internasional.

"Tunjukkan bahwa Indonesia itu damai dan bersatu, penuh toleransi, dan selalu Bhineka Tunggal Ika. Promosikan Indonesia di masyarakat internasional untuk berwisata dan berinvestasi di Indonesia yang membawa kebaikan bagi masa depan Indonesia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper