Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Jokowi Minta Penerima Beasiswa LPDP Lakukan Ini

Kepala Negara berpesan agar para penerima beasiswa mau belajar atau mengembangkan pengetahuan baru yang terus bermunculan seiring perkembangan zaman.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 02 November 2020  |  18:55 WIB
Presiden Joko Widodo - Biro Pers Media Istana
Presiden Joko Widodo - Biro Pers Media Istana

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengajak para penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan memanfaatkan kesempatan yang diberikan negara dengan tekun menempuh pendidikan, membangun jaringan, dan mempersiapkan masa depan baik bagi diri sendiri maupun bangsa Indonesia.

"Gunakan kesempatan ini untuk mengasah dan memperkuat karakter, mengasah talenta, memperkuat keterampilan. Menjadi mahasiswa itu membuka kesempatan untuk mengasah kepemimpinan dan keterampilan manajerial saudara-saudara yang sangat berguna kelak ketika saudara-saudara lulus," kata Presiden pada di Studium Generale LPDP seperti disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (2/11/2020).

Lebih lanjut, Kepala Negara berpesan agar para penerima beasiswa mau belajar atau mengembangkan pengetahuan baru yang terus bermunculan seiring perkembangan zaman.

Pasalnya, disrupsi di seluruh sendi kehidupan terjadi dengan adanya fenomena-fenomena teknologi seperti otomatisasi, artificial intelligence, big data, dan yang lainnya.

Jokowi menambahkan, kesempatan untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi terbaik di dalam maupun luar negeri harus dijadikan sarana untuk memperkokoh rasa kebangsaan, kemanusiaan, dan ke-Indonesiaan.

Terlebih lagi, bagi penerima beasiswa yang memilih untuk belajar di luar negeri, Kepala Negara mengingatkan bahwa mereka adalah wajah Indonesia di masyarakat internasional.

"Tunjukkan bahwa Indonesia itu damai dan bersatu, penuh toleransi, dan selalu Bhineka Tunggal Ika. Promosikan Indonesia di masyarakat internasional untuk berwisata dan berinvestasi di Indonesia yang membawa kebaikan bagi masa depan Indonesia," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi beasiswa
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top