Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ustaz Felix Siauw Gagal Tampil di Universitas Gajah Mada, Ini Alasannya

Pengajian yang mengambil tema Muhammad Al Fatih Teladan Dalam Kepemimpinan ini rencananya digelar secara virtual melalui zoom meeting.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 29 Oktober 2020  |  10:07 WIB
Ustaz Felix Siauw - istimewa
Ustaz Felix Siauw - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sebuah kajian di Departemen Obsterti dan Ginekologi FKKMK Universitas Gajah Mada (UGM) dibatalkan lantaran mengundang Ustaz Felix Siauw.

Acara tersebut mendapat kecaman dari banyak warganet lantaran sosok Felix Siauw dinilai radikal, kader HTI, dan pengusung khilafah.

Banyak warganet mengkhawatirkan bahwa hadirnya Felix ke dalam UGM juga akan membawa nilai-nilai tersebut ke dalam kampus.

Pengajian yang mengambil tema Muhammad Al Fatih Teladan Dalam Kepemimpinan ini rencananya digelar secara virtual melalui zoom meeting dan terbuka untuk pada Kamis (29/10/2020) pukul 15.00 WIB-17.00 WIB.

Adapun, mengutip akun Twitter @Detektif_Ngibul, Departemen Obgyn UGM tersebut beberapa kali mengundang kajian bersama tokoh-tokoh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), seperti Salim A. Fillah, Cahyo, dan Bachtiar Nasir.

“Setelah ditelusuri dan dilakukan sedikit pembedahan terhadap akun medsos dari Ketua Departemen Obsterti & Ginekologi FKKMK UGM, detektif curiga kalau dia alumni monaslim 212 dan mungkin juga simpatisan KAMI,” tulis akun yang mengklaim sebagai antiradikalisme tersebut.

Lantaran mendapat kecaman dari warganet tersebut, pihak UGM kemudian membatalkan acara tersebut.

“Kami ingin lebih menjaga kenyamanan semua pihak,” ungkap Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM Iva Ariani.

Adapun, panitia acara Rizka Adi Nugraha mengatakan bahwa acara tersebut dibatalkan lantaran berbenturan dengan acara lain di Departemen Obsgin, sehingga pihak kampus harus memilih salah satu dan membatalkan kajian tersebut.

“Kebetuan ada agenda dari departemen yang berbenturan dengan acara tersebut, jadi kami terpaksa harus memilih,” katanya saat dikonfirmasi Bisnis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ugm radikalisme
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top