Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ustaz Felix Siauw Gagal Tampil di Universitas Gajah Mada, Ini Alasannya

Pengajian yang mengambil tema Muhammad Al Fatih Teladan Dalam Kepemimpinan ini rencananya digelar secara virtual melalui zoom meeting.
Ustaz Felix Siauw/istimewa
Ustaz Felix Siauw/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sebuah kajian di Departemen Obsterti dan Ginekologi FKKMK Universitas Gajah Mada (UGM) dibatalkan lantaran mengundang Ustaz Felix Siauw.

Acara tersebut mendapat kecaman dari banyak warganet lantaran sosok Felix Siauw dinilai radikal, kader HTI, dan pengusung khilafah.

Banyak warganet mengkhawatirkan bahwa hadirnya Felix ke dalam UGM juga akan membawa nilai-nilai tersebut ke dalam kampus.

Pengajian yang mengambil tema Muhammad Al Fatih Teladan Dalam Kepemimpinan ini rencananya digelar secara virtual melalui zoom meeting dan terbuka untuk pada Kamis (29/10/2020) pukul 15.00 WIB-17.00 WIB.

Adapun, mengutip akun Twitter @Detektif_Ngibul, Departemen Obgyn UGM tersebut beberapa kali mengundang kajian bersama tokoh-tokoh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), seperti Salim A. Fillah, Cahyo, dan Bachtiar Nasir.

“Setelah ditelusuri dan dilakukan sedikit pembedahan terhadap akun medsos dari Ketua Departemen Obsterti & Ginekologi FKKMK UGM, detektif curiga kalau dia alumni monaslim 212 dan mungkin juga simpatisan KAMI,” tulis akun yang mengklaim sebagai antiradikalisme tersebut.

Lantaran mendapat kecaman dari warganet tersebut, pihak UGM kemudian membatalkan acara tersebut.

“Kami ingin lebih menjaga kenyamanan semua pihak,” ungkap Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM Iva Ariani.

Adapun, panitia acara Rizka Adi Nugraha mengatakan bahwa acara tersebut dibatalkan lantaran berbenturan dengan acara lain di Departemen Obsgin, sehingga pihak kampus harus memilih salah satu dan membatalkan kajian tersebut.

“Kebetuan ada agenda dari departemen yang berbenturan dengan acara tersebut, jadi kami terpaksa harus memilih,” katanya saat dikonfirmasi Bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper