Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Di Hari Sumpah Pemuda, Jokowi Resmikan Stasiun TVRI Papua Barat

Dengan diresmikannya stasiun TVRI Papua Barat, maka masyarakat di wilayah tersebut bisa mendapatkan akses informasi yang sama dengan masyarakat di wilayah Indonesia lainnya.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 28 Oktober 2020  |  13:43 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan dalam Puncak Acara Peringatan hari Sumpah Pemuda Ke/92 dan Peresmian TVRI Stasiun Papua Barat, Rabu 28 Oktober 2020 / Youtube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan dalam Puncak Acara Peringatan hari Sumpah Pemuda Ke/92 dan Peresmian TVRI Stasiun Papua Barat, Rabu 28 Oktober 2020 / Youtube Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meresmikan stasiun TVRI yang berlokasi di Papua Barat. Hal ini dia sampaikan dalam pidato Puncak Acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 yang ditayangkan akun Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (28/10/2020).

"Dengan mengucap bismillahirrahmannirrahim saya resmikan Stasiun TVRI di Papua Barat. Teruslah bekerja menjadi media pemersatu bangsa," ujar Jokowi.

Dia juga mengatakan bahwa stasiun ke-30 TVRI akan menjadi sumber berbagai informasi berkualitas. Dengan demikian masyarkat Papua Barat mendapatkan akses informasi yang sama dengan masyarakat di wilayah Indonesia lainnya.

Menurut Presiden, satu sarana untuk mengetahui wajah Indonesia dan berbagai perkembangan dalam negeri dan dunia adalah melalui televisi. TVRI sebagai stasiun televisi milik negara memiliki tanggung jawab menyiarkan informasi yang terjadi di Papua agar dapat diketahui masyarakat di Jawa, Sumatra, dan sebagainya.

Adapun, dalam kesempatan itu Jokowi juga menyampaikan bahwa semangat Sumpah Pemuda harus dijaga. Peristiwa 92 tahun lalu harus diingat untuk menjadi modal menghadapi dunia yang berubah dengan cepat.

Jokowi menyatakan bersatu dan bekerjasama seperti semangat Sumpah Pemuda adalah kunci untuk mencapai indonesia maju.

“Dalam semangat solidaritas, tidak ada Jawa tidak ada Sumatra, tidak ada Sulawesi, tidak ada Papua, yang ada adalah saudara sebangsa dan setanah air,” kata Presiden.

Persatuan, kata Presiden, harus terus diperjuangkan dengan menghargai perbedaan, menjaga toleransi, serta menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Demi mewujudkan Indonesia yang satu, dia juga menegaskan bahwa seluruh komponen bangsa harus bekerja sama membangun Indonesia secara adil dan merata, membangun Indonesia sentris dengan membangun dari pinggiran, desa, pulau terdepan, hingga perbatasan.

"Kita juga membangun infrastruktur yang memudahkan konektivitas antarwilayah, antarpulau untuk mempersatukan Indonesia,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi tvri sumpah pemuda Papua Barat
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top