Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hari Sumpah Pemuda, Menko PMK Muhadjir: Bersatu dan Bangkit!

Muhadjir meminta kalangan pemuda untuk tetap bersatu dan bangkit di tengah pandemi Covid-19.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 28 Oktober 2020  |  08:55 WIB
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy. - menpan.go.id
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy. - menpan.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy menuturkan generasi muda mesti memiliki pengetahuan dan jiwa patriotisme yang tinggi untuk mengisi hari Sumpah Pemuda yang ke-92 pada hari ini, Rabu (28/10/2020).

“Sebagai generasi penerus bangsa, pemuda haruslah mempunyai pengetahuan, keterampilan, karakter yang kuat, dan jiwa patriotisme yang terus menyala-nyala,” kata Muhadjir melalui rekaman suara dari akun twitter Kemenko PMK pada Rabu (28/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Muhadjir meminta kalangan pemuda untuk tetap bersatu dan bangkit di tengah pandemi Covid-19.

“Salam Pemuda, Salam Sumpah Pemuda ! Bersatu dan Bangkit,” kata dia.

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan peran seluruh anak muda saat ini sangat diperlukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang berdampak luas pada aspek kehidupan, mulai dari kesehatan, sosial hingga ekonomi.

"Di tengah suasana sulit yang menimpa bangsa kita saat ini akibat pandemi Covid-19, peran aktif kaum muda dalam upaya memutus rantai penularan virus dan menanggulangi dampak pandemi yang multidimensi sangat diperlukan," kata Ma'ruf Amin dalam keterangan video ucapan Hari Sumpah Pemuda 2020 dari Jakarta, Rabu (28/10/2020).

Ma'ruf mengimbau kepada seluruh generasi muda untuk menjadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda sebagai momen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sekaligus membangkitkan inovasi dalam mencapai cita-cita Indonesia sebagai negara maju.

"Mari jadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini sebagai momentum bersatu dan bangkitnya pemuda Indonesia untuk terus berinovasi, bergerak dan bergotong royong mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera," tukasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumpah pemuda muhadjir effendy
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top