Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Berkunjung ke Turki, Prabowo Bahas Kerja Sama Pertahanan

Usai berkunjung ke AS, Austria dan Prancis, Menhan Prabowo kini berkunjung ke Turki untuk bertemu dengan Menhan Hulusi Akar.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 24 Oktober 2020  |  09:27 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) bersama Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono (kiri) mengikuti rapat kerja bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020). -  Antara / Puspa Perwitasari.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) bersama Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono (kiri) mengikuti rapat kerja bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020). - Antara / Puspa Perwitasari.

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melanjutkan lawatannya ke luar negeri. Kali ini, Prabowo berkunjung ke Turki untuk bertemu dengan Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar.

Berdasarkan informasi yang dirilis media sosial Kementerian Pertahanan Turki, Menhan Hulusi Akar bertemu dengan Menhan Prabowo di Kota Ankara, Jumat (23/10/2020). Kedatangan Prabowo juga disambut dengan upacara militer.

"Dalam pertemuan antara Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar dan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto, saling bertukar pandangan tentang masalah pertahanan dan keamanan bilateral dan regional, termasuk kerja sama di bidang industri pertahanan," demikian pernyataan yang dirilis Kementerian Pertahanan Turki melalui akun media sosial twitter @tcsavunma, Jumat (23/10/2020).

Kunjungan Prabowo ke Turki ini bukanlah yang yang pertama. Sejak menjabat sebagai Menteri Pertahanan, dia telah tiga kali berkunjung ke Turki yaitu pada November 2019, Juli 2020 dan yang terbaru pada 23 Oktober 2020.

Seperti diketahui, Menhan Prabowo Subianto sebelumnya juga telah berkunjung ke Amerika Serikat untuk bertemu dengan Menhan AS Mark T. Esper.

Dari AS, Prabowo melanjutkan lawatannya ke Austria untuk bertemu Menhan Klaudia Tanner. Selanjutnya, Prabowo ke Prancis untuk bertemu dengan Florence Parly.


                                
                                
                                

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

turki pertahanan prabowo subianto
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top