Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jokowi Jadi Tokoh Paling Dikagumi di Indonesia, Kalahkan Ustad Abdul Somad

Berdasarkan data yang diperoleh melalui laman id.yougov.com, Presiden Jokowi mendapat 13,38 persen suara sebagai pria yang paling dikagumi di Indonesia.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  18:37 WIB
Presiden Joko Widodo melambaikan tangan ke arah wartawan saat tiba di lokasi sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020). ANTARA FOTO - Galih Pradipta
Presiden Joko Widodo melambaikan tangan ke arah wartawan saat tiba di lokasi sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020). ANTARA FOTO - Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia ke-7 Joko Widodo menempati posisi pertama sebagai tokoh pria yang paling dikagumi di Indonesia.

Peringkat tersebut dikeluarkan oleh Lembaga YouGov dengan judul "Indonesia's Most Admired 2020". Sebelumnya, posisi pertama ditempati oleh Mantan Presiden Indonesia ke-3 B.J Habibie pada September lalu.

Berdasarkan data yang diperoleh melalui laman id.yougov.com, Presiden Jokowi mendapat 13,38 persen suara sebagai pria yang paling dikagumi di Indonesia.

Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh Ustad Abdul Somad dengan persentase sebanyak 8,00 persen. Tokoh Indonesia lain, yaitu Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menempati urutan keempat dengan perolehan suara sebanyak 6,97 persen.

Kemudian Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menempati urutan kesembilan sebanyak 4,00 persen dan aktor Reza Rahadian menempati urutan 10 dengan 3,48 persen suara.

Sumber: YouGov Indonesia (https://id.yougov.com/)

Selain tokoh dari Indonesia, ada bintang sepak bola Christiano Ronaldo di posisi ketiga dengan perolehan 7,51 persen, Co-Founder dan filantropis Microsoft Bill Gates menempati posisi kelima dengan persentase 6,94 persen, Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama menempati posisi keenam dengan 6,27 persen, Co-Founder Alibaba Jack Ma menempati posisi ketujuh sebanyak 6,13 persen, dan aktor bela diri Hongkong Jackie Chan berada di posisi kedelapan dengan 6,00 persen.

Bukan hanya kategori pria, dalam laman id.yougov.com membuat rating sosok perempuan yang paling dikagumi di Indonesia. YouGov menempatkan TV Najwa Shihab di puncak posisi sebagai wanita yang paling dikagumi di Indonesia. Najwa Shihab mengalahkan persentase Presiden Joko Widodo dengan jumlah 18,52 persen. Disusul, Susi Pudjiastuti menempati posisi kedua dengan 17,53 persen.

Selain itu, di posisi ketiga dan keempat ditempati oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini dimana masing-masing mendapatkan 9,56 persen dan 8,01 persen.

Enam tokoh wanita lain berasal dari Eropa dan Amerika Serikat seperti Taylor Swift yang menempati posisi kelima dengan 4,41 persen, disusul Angelina Jolie dengan 3,88 persen.

Kemudian, Oprah Winfrey menempati posisi ketujuh dengan 3,71 persen, Emma Watson sebanyak 3,5 persen, Michelle Obama sebanyak 3,24 persen, dan Ratu Elizabeth II menempati posisi terakhir dalam daftar wanita paling dikagumi sebanyak 3,03 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Susi Pudjiastuti Najwa Shihab Ustaz Abdul Somad
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top