Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bukan Barang Mewah, Ini Kado Ulang Tahun ke-73 yang Diharapkan Luhut

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan baru saja memperingati hari ulang tahun ke-73 pada 28 September 2020.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 29 September 2020  |  14:04 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis - Triawanda Tirta Aditya
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis - Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA - Kemarin, 28 September 2020, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan genap berusia 73 tahun.

Bukan hadiah mewah yang diharapkan sang menteri, tetapi melihat Yayasan Del yang didirikannya 19 tahun silam bisa terus berkembang merupakan kado terindah di setiap ulang tahunnya.

Bukan tanpa alasan, yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, kesenian, dan kebudayaan ini didirikan bertepatan dengan hari ulang tahun Luhut, yakni pada 28 September.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Senin (28/9/2020), Luhut menceritakan sepenggal kisah dan alasannya mendirikan yayasan tersebut.

"Di usia yang tak lagi muda ini, saya merasa bahagia dengan apa yang sudah saya capai. Saya hanya berpikir bagaimana di sisa usia yang saya jalani bisa bermanfaat buat banyak orang," ujarnya.

Saat itu, dia teringat wasiat hidup sang ayahanda yang ingin anaknya harus menjadi sarjana agar bisa memberi manfaat bagi banyak orang.

"Karena itulah saya berniat membangun sebuah sekolah," ujarnya.

Namun, untuk bisa mendirikan sekolah, harus ada yayasan yang menaunginya.

Walhasil, tepat di hari ulang tahun ke-54 Luhut atau pada 28 September 2001, berdirilah Yayasan Del yang berlokasi di tepian Danau Toba, Sumatera Utara.

Luhut berharap, di usianya yang akan memasuki dua dekade pada 2021 nanti, Yayasan Del terus bertumbuh dan melahirkan talenta-talenta hebat berakhlak mulia, beriman teguh, kreatif, inovatif, bersemangat juang, dan terpelajar lewat dua lembaga pendidikan yang dinaunginya yakni Institut Teknologi Del dan SMA Unggul Del.

"Mungkin kado terindah yang setiap tahun saya terima adalah melihat Yayasan ini berkembang dengan pesat sehingga memberikan sumbangsih Sumber Daya Manusia yang berkualitas untuk Ibu Pertiwi," kata Luhut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Luhut Pandjaitan
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top