Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pilkada Karawang, Jubir: Adly Fairuz Bukan Cucu Kandung Wapres

Terkait klaim yang menyatakan adanya hubungan kekeluargaan tersebut, lanjut Masduki, Ma'ruf Amin enggan mengklarifikasi pengakuan sepihak itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 September 2020  |  13:15 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin - Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin - Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA - Artis peran Adly Fairuz tahun ini mencoba peruntungan di dunia politik dengan maju sebagai bakal calon wakil bupati Karawang pada Pilkada 2020.

Santer diberitakan sebelumnya bahwa Adly Fairuz adalah cucu Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Terkait kabar tersebut, Juru Bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi mengatakan jika Adly Fairuz bukan cucu kandung Wapres Ma'ruf Amin.

"Kalau dikatakan cucu, itu tidak pas. Ya [Adly] masih ada hubungan famili, tapi tidak ada hubungan cucu," kata Masduki ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Selasa (1/9/2020).

Terkait klaim yang menyatakan adanya hubungan kekeluargaan tersebut, lanjut Masduki, Ma'ruf Amin enggan mengklarifikasi pengakuan sepihak itu.

Masduki mengatakan dirinya pernah membahas mengenai isu tersebut, namun Ma'ruf Amin menilai tidak perlu mengklarifikasi pernyataan Adly Fairuz itu.

"Saya pernah mencoba bilang pada Pak Wapres, apakah ini perlu diklarifikasi, tapi Pak Wapres bilang 'udahlah, biar aja, nggak perlu'. Abah [sapaan khas kepada Wapres Ma'ruf Amin] bilang begitu," tambah Wakil Sekjen PBNU tersebut.

Pihak Ma'ruf Amin memaklumi klaim tersebut karena Adly sedang berupaya mencalonkan dirinya sebagai wakil bupati Karawang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang Tahun 2020. Ma'ruf Amin pun merasa tidak dirugikan dengan klaim tersebut, kata Masduki.

"Wapres tidak mau membantah terhadap isu atau klaim yang marak di sana, karena sedang pilkada. Walaupun itu tidak ada hubungan langsung, Wapres tidak mau membantah secara langsung. Saya rasa juga tidak [dirugikan]," tukasnya.

Nama Ahmad Adly Fairuz masuk dalam daftar rekomendasi bakal pasangan calon kepala daerah dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan untuk Pilkada Serentak Tahun 2020. Adly akan mendampingi seorang dokter dan juga pengusaha, Yesi Karya Lianti, yang mencalonkan diri sebagai bupati Karawang.

"Terkait pencalonannya di Pilkada, ya [Wapres] berharap semoga semuanya lancar," ujar Masduki.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilkada 2020 wapres ma'ruf amin

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top