Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Terpopuler, Kamala Harris Jadi Cawapres Joe Biden dan Kontroversi Vaksin Covid-19 Buatan Rusia

Kamala Harris yang menjadi calon wakil presiden Joe Biden menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Rabu (12/8/2020).
Kamala Harris - Bloomberg
Kamala Harris - Bloomberg

1. Pilpres AS: Joe Biden Pilih Kamala Harris sebagai Cawapres


Calon presiden AS, Joe Biden akhirnya memilih Senator Kamala Harris dari California sebagai pendampingnya untuk pemilihan presiden menghadapi petahana Presiden Donald Trump pada November mendatang.

Kamala Harris menjadi wanita kulit hitam pertama yang mendapatkan tiket calon wakil presiden dalam sejarah AS. Dia dinilai menjadi pasangan yang cocok untuk menghadapi Presiden Donald Trump dari Partai Republik.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Viral Tanda Salib di Logo HUT ke-75 Kemerdekaan RI


Seorang pengguna Twitter baru-baru ini mengkritisi Menteri Sekretaris Negara Pratikno terkait logo Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI.

Dalam unggahan pada Senin (10/8/2020), pemilik akun itu menuding Mensesneg sengaja memasang tanda salib dalam desain logo Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Industriawan Bersikap Realistis Hadapi Ancaman Resesi Ekonomi Indonesia


Industriawan memilih bersikap realistis dalam menghadapi kuartal III/2020. Adapun, kecepatan, ketepatan, dan langkah extraordinary implementasi stimulus masih dinilai menjadi kunci utama dalam menepis ancaman resesi pada akhir September 2020.

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyatakan kepercayaan diri konsumen untuk melakukan konsumsi menjadi kunci. Pasalnya, saat ini konsumen, khususnya di kelas menengah dan menengah-atas, masih ragu untuk melakukan konsumsi kendati pemerintah telah menyuntikkan dana langsung ke masyarakat.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Alasan Ridwan Kamil Mau Jadi Relawan Uji Klinis Kandidat Vaksin Covid-19


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkap alasan dirinya bersedia jadi relawan dalam uji klinis fase 3 kandidat vaksin Covid-19.

Ridwan Kamil lewat video yang diunggahnya di akun Instagram @ridwankamil, Selasa (11/8/2020), mengatakan dirinya turut serta dalam uji klinis fase 3 calon vaksin Covid-19 karena dia percaya bahwa proses pembuatan vaksin dilakukan secara ilmiah, maka dirinya ikut sebagai relawan.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. PAHO Ingatkan Rusia, Produksi Vaksin Covid-19 Harus Ada Rekomendasi WHO


Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) minim informasi mengenai vaksin Covid-19 buatan Rusia untuk melakukan evaluasi terhadap vaksin tersebut, kata Asisten Direktur cabang regional Organisasi Kesehatan Pan Amerika (PAHO), Jarbas Barbosa, Selasa (11/8/2020).

Ketika ditanya soal rencana produksi calon vaksin itu di Brasil, Barbosa mengatakan produksi tidak akan dilakukan sampai uji coba tahap II dan III selesai guna menjamin keamanan dan keampuhan vaksin.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ahmad Rifai
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper