Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2 Karyawan Aeon Mall BSD City Positif Covid, Begini Penjelasan Manajemen

mulai 6 Agustus 2020, AEON Mall BSD CITY akan berhenti beroperasi untuk sementara waktu hingga 13 Agustus
Aeon Mal BSD City. /aeonmal
Aeon Mal BSD City. /aeonmal

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Aeon Mall Indonesia mengonfirmasi, dua karyawan manajemen PT AMSL Indonesia (Aeon Mall BSD City) yang terinfeksi Covid-19, merupakan karyawan di bagian administrasi manajemen mall yang tidak berhubungan langsung dengan para pengunjung mal.

Juanita Rustandi, Senior Operation Manager PT Aeon menyatakan, setelah  dua karyawan manajemen mall Aeon Malla BSD City dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 28 Juli 2020, pihaknya langsung melakukan swab tes kepada seluruh karyawan manajemen office AEON Mall BSD City, dan pada hari yang sama melapor kepada Puskesmas Pagedangan.

Setelah terkonfirmasi positif, pihaknya juga langsung mengupayakan isolasi terhadap dua karyawan tersebut serta tindakan pencegahan persebaran Covid-19 telah dilakukan oleh Aeon Mall BSD City.

Seluruh karyawan di bawah naungan manajemen Aeon Mall BSD City pun wajibkan melakukan swab test (uji swab) pada tanggal 28 Juli 2020 juga. Di tanggal yang sama, pihak manajemen juga langsung melakukan langkah preventif berupa penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di kantor manajemen mal.

"Berdasarkan hasil analisa yang telah dilakukan, dapat dinyatakan bahwa kemungkinan besar suspek tertular pada saat berada di luar AEON Mall BSD City," ujar Alphonzus Widjaja, Director PT AMSL Indonesia dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Jumat (7/8/2020).

Namun demikian, sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, juga mengacu pada imbauan pemerintah, mulai 6 Agustus 2020, AEON Mall BSD CITY akan berhenti beroperasi untuk sementara waktu hingga 13 Agustus. Pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan menyeluruh serta menyediakan rapid test untuk 1,000 orang, karyawan tenant yang membutuhkan.

Sementara itu, penerapan protokol kesehatan ketat di AEON MALL BSD CITY yang digencarkan sejak pertengahan Juni 2020, terus dilakukan hingga hari ini guna menekan penularan Covid-19.

"Kami mengikuti protokol kesehatan pemerintah, dengan melakukan pelaporan dan koordinasi langsung dengan pemerintah, karena sesuai dengan kode etik AEON MALL bahwa keselamatan pelanggan adalah prioritas utama kami,” ujar Daisuke Isobe, President Director of PT Aeon Mall Indonesia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper