Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Insiden Ledakan di Lebanon, Jokowi Sampaikan Duka Cita Mendalam

Presiden Jokowi menyampaikan duka cita yang mendalam terhadap korban ledakan dahsyat yang terjadi di Beirut, Lebanon.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  13:07 WIB
Presiden Joko Widodo. - www.covid19.go.id
Presiden Joko Widodo. - www.covid19.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan duka cita mendalam atas peristiwa ledakan dahsyat yang terjadi di Beirut, Lebanon pada Selasa (4/8/2020) malam.

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Jokowi melalui akun sosial media twitter pribadinya @jokowi pada Kamis (6/8/2020).

"Duka cita mendalam untuk saudara-saudara saya di Lebanon. Dalam insiden tragis dan menyakitkan ini, Indonesia berdiri bersama Lebanon. Pikiran dan doa kami bersama keluarga dan korban ledakan dahsyat di Beirut," tulis Jokowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada 4 Agustus 2020, telah terjadi ledakan masif di Port of Beirut, Lebanon pada pukul 18.02 waktu setempat. Ledakan tersebut mengakibatkan lebih dari 78 korban meninggal dan ribuan luka-luka. Selain itu, ada ratusan keluarga yang melaporkan kehilangan kontak dengan keluarganya.

Lokasi ledakan juga berdekatan dengan Downtown Beirut dan berjarak sekitar 7 km dari KBRI Beirut. Duta Besar RI untuk Lebanon Hajriyanto Y. Thohari meminta 1.447 WNI yang berada di Lebanon agar waspada dan menjauhi tempat keramaian dan tetap tinggal di rumah.

"Oleh karena ini ledakan zat kimia yang begitu besar, maka WNI diharapkan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan rajin cuci tangan baik pakai sabun dan hand sanitizer," ungkapnya.

Dilansir dari Aljazeera, Gubernur Beirut Marwan Abboud mengatakan sebanyak lebih dari 200.000 orang kehilangan rumah akibat ledakan tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lebanon Jokowi ledakan
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top