Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Satgas Covid-19 Tegaskan Wabah Corona Bukan Konspirasi

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa kasus Covid-19 semakin lama semakin meningkat, tidak hanya di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Banyak pula tenaga kesehatan dan masyarakat yang sudah meninggal.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  08:00 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Profesor Wiku Adisasmito. JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Profesor Wiku Adisasmito. JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menegaskan bahwa penularan Covid-19 bukanlah konspirasi, dan masih jadi ancaman besar kesehatan seluruh dunia.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa penularan Virus Corona semakin lama semakin meningkat, tidak hanya di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Banyak pula tenaga kesehatan dan masyarakat yang sudah meninggal.

Wiku menegaskan, saat ini tidak ada kesempatan bagi kita untuk lengah. Kondisi saat ini dibuktikan dengan data yang riil dan yang dihadapi hampir seluruh negara di dunia.

"Jadi, bukan berupa konspirasi. Kami mohon agar, semua pihak melihat apa yang terjadi di angka yang ada di seluruh dunia, dan kita betul-betul menjaga keamanan dan keselamatan anggota keluarga kita semuanya," ujarnya, Selasa (28/7/2020).

Lebih lanjut, Wiku mengimbau agar figur publik sebagai orang yang banyak mendapat perhatian masyarakat agar memberikan pesan yang baik kepada publik, menyampaikan pesan berdasarkan data dan informasi yang benar dan dari sumber tepercaya.

"Silakan bertanya kepada para pakar agar, informasinya bisa disampaikan kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa mengikutinya dengan baik," lanjut Wiku.

Ia menekankan informasi yang disampaikan kepada masyarakar diharapkan tidak memberikan bencana, tetapi manfaat kepada masyarakat yang mendengar.

"Ini menjadi tugas kita bersama untuk bersatu melawan Covid-19 agar bangsa kita bisa selamat," ujar Wiku.

Pada Selasa (28/7/2020) tambahan kasus konfirmasi Covid-19 nasional bertambah 1.748. Jumlah tertinggi teridentifikasi di DKI Jakarta dengan penambahan 409 kasus, Provinsi Jawa Timur 313, Jawa Tengah 185, Sulawesi Selatan 132 dan Jawa Barat 128.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top