Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pascabencana Banjir Bandang, PLN Pulihkan Aliran Listrik Luwu Utara  

PT PLN (Persero) telah memulihkan sekitar 92 persen 328 unit gardu dari total 355 unit gardu yang terdampak bencana alam banjir bandang di Luwu Utara.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 18 Juli 2020  |  00:03 WIB
Aktivitas warga dengan latar gardu induk PLN di kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa (19/5/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Aktivitas warga dengan latar gardu induk PLN di kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa (19/5/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Pascabencana banjir bandang di Luwu Utara, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) segera memulihkan aliran listrik untuk masyarakat.

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palopo, Alimuddin menjelaskan bahwa hingga Jumat (17/7/2020) pagi, PLN telah memulihkan sekitar 92 persen 328 unit gardu dari total 355 unit gardu yang terdampak bencana alam tersebut.

"PLN terus melakukan upaya penormalan agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan listrik pasca banjir. Namun kami terkendala akses ke beberapa lokasi. Kami perlu memastikan bahwa gardu, jaringan, dan instalasi pelanggan tetap aman dengan melakukan inspeksi, pembersihan, pengeringan, dan pengecekan gardu yang terkena dampak banjir," ujarnya dalam siaran persnya pada Jumat (17/7/2020).

Selain itu, PLN menyalurkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp160 juta untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah itu.

Adapun, pemberian bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Manager PLN UP3 Palopo, Alimuddin kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengapresisi kesigapan PLN dalam memulihkan kelistrikan dan bantuan untuk warga korban banjir.

"Terimakasih atas support dan kesigapan PLN dalam progres pemulihan sistem kelistrikan pasca banjir. Semoga bantuan yang kami terima ini, bisa bermanfaat bagi korban banjir," ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN listrik luwu utara
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top