Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Video Viral: Mobil Pecah Ban di Tol Solo-Semarang, Untung tak Terguling

Sebuah mobil MPV (multi purpose vehicle) mengalami pecah ban belakang saat melaju kencang di Tol Solo-Semarang. Mobil itu menabrak kendaraan lain di depannya, tapi ajaibnya kedua mobil tidak terguling.
Mobil pecah ban di Tol Solo-Semarang
Mobil pecah ban di Tol Solo-Semarang

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah mobil MPV (multi purpose vehicle) mengalami pecah ban belakang saat melaju kencang di Tol Solo-Semarang. Mobil itu menabrak kendaraan lain di depannya, tapi ajaibnya kedua mobil tidak terguling.

Perisitiwa kecelakaan tersebut secara kebetulan terekam seorang pengedara mobil yang tengah menyalakan video, sehingga detik-detik kecelakaan itu sempat terekam.

Video itu kemudian diposting oleh akun Istagram @infocegatankaranganyar Rabu (15/7/2020). Berdasarkan data tanggal dari rekaman video tersebut, peristiwa kecelakaan itu terjadi Senin siang (13/7/2020) pukul 13.06 WIB.

Simak video detik-detik kecelakaan itu dari postingan @infocegatankaranganyar berikut ini.

Berdasarkan laporan @infocegatankaranganayar, mobil MPV jenis Suzuki Ertiga dengan nomor polisi L 1127 XD mengelami pecan ban belakang saat melaju kencang dari Solo ke arah Semarang.

Saat menyalip mobil yang merekam video kejadian, tiba-tiba Suzuki Ertiga itu banting setir ke kiri sebagai efek pecah ban kanan belakang.

Nahas, saya membelok ke kiri menuju jalur satu melaju sebuah mobil Wuling. Suzuki Ertiga itu menyenggol pantat Wuling, sehingga mobil Wuling itu berbelok ke kanan menghantam besi pembatas tol di jalur cepat.

Terbentur keras besi pembatas, mobil Wuling itu terpental ke kiri dan berhenti di bahu jalan tol.

Beruntung Suzuki Ertiga dan Wuling itu tidak terbalik serat tidak ada mobil lain yang melaju di jalur cepat, sehingga kecelakaan lebih fatal bisa dihindari.

Pelajaran yang bisa dipetik dari video viral ini adalah agar para pengendara mobil di jalur tol benar-benar memperhatikan kondisi ban mobil. Pecah ban dalam kondisi mobil melaju kencang bisa berakibat fatal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper