Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

UTBK SBMPTN 2020 : Wajib Rapid Test Kebijakan Masing-Masing Lokasi Penyelenggara

Menurutnya, ada beberapa daerah yang masuk zona hiitam, merah atau orange yang mungkin mewajibkan peserta membawa hasil tes rapid nln reaktif.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 03 Juli 2020  |  10:12 WIB
Laman pengumuman hasil UTBK SBMPTN - ltmpt.ac.id
Laman pengumuman hasil UTBK SBMPTN - ltmpt.ac.id

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Sutrisna Wibawa mengatakan aturan rapird tes bagi peserta UTBK SBMPTN 2020 adalah kebijakan masing-masing daerah penyelenggara.

Menurutnya, ada beberapa daerah yang masuk zona hiitam, merah atau orange yang mungkin mewajibkan peserta membawa hasil tes rapid nln reaktif.

Seperti diketahui, di Surabaya dikeluarkan aturan peserta wajib membawa hasil rapid tes non reaktif saat ikut dalam tes UTBK.

Sutrisna menjelaskan, hal itu karena masing-masing lokasi UTBK sendiri yang tahu bagaimana kondisi wilayahnya. Tujuannya  agar mencegah penularan.

Dia juga menjelaskan bahwa masing-masing peserta diminta mengecek lokasi UTBK mereka, untuk memgetahui apakah syarat rapid tes disertakan atau tidak.

Untuk LTMPT sendiri, menurutnya akan menerapkan protokol kesehatan mulai dari cek suhu badan maksimal 37,5 derajat celcius, kewajiban memakai masker, menyediakan hand sanitizer, menjaga jarak,  dan membuka akses masuk dan keluar yang berbeda agar tidak ada singgungan antara peserta.

Seperti diketahui, tes UTBK dibagi dalam dua gelombang. Pertama pada 5-14 Juli 2020 dan kedua pada 20-29 Juli 2020.

Untuk.tahap pertama, hari terakhir cetak kartu adalah 4 Juli 2020, sedangkan tahap kedua pada 5 Juli 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahasiswa UTBK rapid test
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top