Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

AHY Banggakan 3 Kader Demokrat Atasi Covid-19 di Daerahnya. Siapakah?

Indikator kesuksesan itu dinilainya dari daerah zona hijau, daerah yang bebas kasus virus corona alias nihil kasus Covid-19.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  14:17 WIB
AHY menitipkan sumbangan perlengkapan kesehatan untuk para petugas kesehatan di rumah sakit rujukan di DKI - Instagram@agusyudhoyono
AHY menitipkan sumbangan perlengkapan kesehatan untuk para petugas kesehatan di rumah sakit rujukan di DKI - Instagram@agusyudhoyono

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membanggakan 3 kader partainya sukses mengatasi wabah virus corona penyebab Covid-19.

Indikator kesuksesan itu dinilainya dari daerah zona hijau, daerah yang bebas kasus virus corona alias nihil kasus Covid-19.

Lewat akun Twitter-nya @AgusYudhoyono, Rabu (1/7/2020), AHY mencuit bahwa wilayah zona hijau pertama di Jawa Tengah (Jateng) adalah Kota Tegal, disusul Kota Madiun di Jawa Timur, dan Kota Sukabumi di Jawa Barat.

Ketiga kepala daerah yang berada di zona hijau itu, menurut AHY, adalah kader Partai Demokrat.

Adapun Wali Kota Tegal adalah Dedy Yon Supriyono, Wali Kota Madiun H Maidi, dan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi

 "Alhamdulillah, zona hijau bebas Covid-19 pertama di Jateng (Kota Tegal), Jatim (Kota Madiun) & Jabar (Kota Sukabumi), ketiganya dipimpin kepala daerah kader@PDemokrat, Kami bangga. Kepemimpinan yg cekatan, tegas & turun ke lapangan patut diapresiasi utk memutus rantai wabah."

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada Selasa (30/6/2020), mencatat penambahan kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia mencapai 1.293 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 56.385 kasus. 

"Kalau dilihat kasus ini sebarannya, peningkatan tertinggi hari ini ada di Jawa Timur," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto..

Sementara itu, jumlah pasien yang sembuh bertambah 1.006 orang, sehingga totalnya menjadi 24.806 orang. Di sisi lain, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal bertambah 71 orang, menjadi 2.876 orang.

Adapun,jumlah pasien yang sembuh bertambah 864 orang, sehingga totalnya menjadi 23.800 orang. Di sisi lain, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal bertambah 51 orang, menjadi 2.805 orang.

Yuri menyebut, jumlah spesimen yang diperiksa mencapai 21.515 spesimen per hari. Realisasi itu meningkat jika dibandingkan hari sebelumnya, Senin (29/6/2020) yaitu 11.783 spesimen per hari.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai demokrat Virus Corona covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top