Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wakil Ketua Komisi VII Sebut Ada 10 Orang Positif Corona di DPR

Wakil Ketua Komisi VII DPR Alex Noerdin di sela Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada sore ini dengan PT Pertamina (Persero) menyampaikan kabar adanya sejumlah orang yang positif Covid-19 di DPR.
Gedung DPR/Antara
Gedung DPR/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sepuluh orang dikabarkan positif  terinfeksi virus Corona di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Senin (29/6/2020).

Kabar tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR Alex Noerdin di sela Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada sore ini dengan PT Pertamina (Persero).

Pada saat Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menjawab pertanyaan para wakil rakyat tersebut, Alex Noerdin sempat menyela untuk mengingatkan penerapan protokol kesehatan di ruang rapat.

"Bapak, ibu sekalian pengumuman penting patuhi protokol kesehatan. Baru didapat kabar 5 menit yang lalu di lantai atas, saya tidak sebut lantai berapa, 10 orang ditemukan positif. Jadi tolong untuk mematuhi prokol kesehatan," kata Alex, Senin (29/6/2020).

Adapun, RDP antara Komisi VII DPR dengan Pertamina digelar dengan enam agenda rapat yaitu salah satunya adalah penjelasan Pertamina tentang restrukturisasi organisasi baru, rencana IPO dan subholding yang dibentuk.

Rapat yang semula diagendakan membahas enam poin penjelasan dari Pertamina pada akhirnya diputuskan untuk mendalami rencana IPO Pertamina.

RDP dengan Pertamina akan kembali digelar pada Rabu (1/7/2020) untuk membahas agenda lainnya yaitu strategi pengembangan RDMP, program BBM ramah lingkungan, proses kegiatan pengadaan minyak melaluii ISC, update petral dan progres digitalisasi SPBU.

Sementara itu, Gugus Tugas Covid-19 pada hari ini melaporkan penambahan kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia mencapai 1.082 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 55.092 kasus.

Adapun, jumlah pasien yang sembuh pada hari ini bertambah 864 orang sehingga totalnya menjadi 23.800 orang. Di sisi lain, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal bertambah 51 orang sehingga totalnya menjadi 2.805 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper