Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang HUT Bhayangkara ke-74, Kapolri Ziarah ke TMP Kalibata

Kapolri Idham Azis melakukan ziarah dan tabur bunga dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli nanti.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  12:24 WIB
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis didamping Pejabat Utama Polri melakukan ziarah ke makam mantan Kapolri di TMP Kalibata pada Senin (29/6/2020) pagi - Bisnis/ Sholahuddin Al Ayubbi.
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis didamping Pejabat Utama Polri melakukan ziarah ke makam mantan Kapolri di TMP Kalibata pada Senin (29/6/2020) pagi - Bisnis/ Sholahuddin Al Ayubbi.

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono serta pejabat Polri lain berziarah dan melakukan sekar bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta Selatan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengemukakan bahwa ziarah dan tabur bunga tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli nanti.

Argo juga menjelaskan dari tujuh makam mantan Kapolri, tiga di antaranya telah ditaburi bunga yaitu di makam Jenderal Kunarto, Jenderal (Purn) Dibyo Widodo, dan Jenderal (Purn) Awaloedin Djamin.

"Ini kita mengingatkan kepada jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dan kita bisa memetik daripada jiwa juang dari pada para pahlawan yang telah mendahului gugur," kata Argo seusai mengikuti rangkaian ziarah di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (29/6).

Acara ziarah tersebut juga dihadiri Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli yang hadir dengan menggunakan pakaian seragam kepolisian.

Untuk diketahui, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74, Polri melakukan serangkaian kegiatan, salah satunya bakti sosial. Adapun, acara puncak HUT Polri akan digelar pada 1 Juli 2020 dengan Inspektur Utama (Irup) Presiden Joko Widodo secara virtual dari Istana negara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri hut bhayangkara Idham Azis
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top