Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tutup 3 Bulan karena Corona, Menara Eiffel Dibuka 25 Juni Tanpa Elevator

Pihak manajemen mengatakan mereka berharap pengoperasian bisa kembali normal pada musim panas. Sementara itu, sejumlah protokol kesehatan akan diterapkan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Juni 2020  |  08:34 WIB
Ilustrasi - acorazzi.com
Ilustrasi - acorazzi.com

Bisnis.com, JAKARTA - Menara Eiffel bersiap menyambut kembali pengunjung setelah pembatasan wilayah akibat Covid-19, namun tamu harus mempersiapkan energi karena kekhawatiran atas infeksi membuat elevator bukan pilihan.

Pekerja di tempat wisata Paris, Rabu (17/6/2020), bersiap untuk pembukaan kembali pada 25 Juni, setelah tiga bulan ditutup, durasi terlama penutupan sejak Perang Dunia II.

Dikutip dari Reuters, Kamis (18/6/2020), pihak manajemen mengatakan mereka berharap pengoperasian bisa kembali normal pada musim panas. Sementara itu, sejumlah protokol kesehatan akan diterapkan.

Pengunjung belum boleh naik lebih dari level kedua menara, dan hingga awal Juli akses yang dibuka hanya melalui tangga. Elevator yang merupakan tempat sempit dikhawatirkan meningkatkan risiko infeksi virus corona.

Akan ada sistem satu arah saat naik dan turun tangga, dan semua pengunjung di atas usia 11 tahun wajib memakai masker.

"Untuk menarik tamu, hal paling penting adalah menerapkan protokol keamanan, dan itulah mengapa kami menerapkan jarak aman," kata Patrick Branco Ruivo, Direktur Perusahaan Operasi Menara Eiffel.

Mengingat wisatawan mancanegara belum datang seperti biasa, karena adanya pembatasan wilayah untuk menghadapi pandemi, sebagian besar tamu pada tahap awal didominasi warga lokal.

"Untuk masyarakat Prancis, ini adalah saatnya datang ke Menara Eiffel."

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona menara eiffel covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top