Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pendukung Jokowi 'Serang' Bintang Emon? PSI: Kesimpulan Prematur

Rian Ernest yang merupakan juru bicara PSI menyesalkan perundungan yang dialami Bintang Emon setelah mengunggah video kritiknya.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 16 Juni 2020  |  15:16 WIB
Bintang Emon diserang oleh akun anonim dengan tuduhan menggunakan sabu-sabu, usai menyindir kasus Novel Baswedan. - Instagram
Bintang Emon diserang oleh akun anonim dengan tuduhan menggunakan sabu-sabu, usai menyindir kasus Novel Baswedan. - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Juru Bicara Hukum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest turut berkomentar terkait kritik yang dilayangkan Komike Bintang Emon terkait kasus Novel Baswedan.

Dia menilai bahwa tuduhan perundungan yang dialami Bintang Emon dilakukan oleh pendukung Jokowi merupakan simpulan yang prematur.

“Menuduh bahwa perundungan terhadap BE dilakukan oleh pendukung Jokowi bahkan diperintahkan langsung oleh orang-orang dekat Jokowi adalah kesimpulan yang prematur dan gegabah.” katanya melalui akun Twitter, Selasa (16/6/2020)

Dia menyebut saat ini media sosial merupakan area komunikasi baru yang cukup kompleks. Dia juga menyesalkan perundungan yang dialami komedian tersebut setelah mengunggah video kritiknya.

Rian berpendapat bahwa tindakan yang dilakukan oleh Bintang sebagai bentuk kebebasan berekspresi yang dijamin konstitusi dan kemewahan dalam berdemokrasi.

“Secara substansi kritik yang disampaikan BE sah-sah saja. Posisi saya pribadi dan BE sama. Sebagai warga negara kami merasa tuntutan 1 tahun terhadap Novel Baswedan mencabik-cabik rasa ketidakadilan,” tulisnya.

Di sisi lain Rian berpendapat bahwa komedi merupakan medium yang cukup efektif untuk menyampaikan kritik mengenai masalah rakyat termasuk terhadap pemimpin.

Sementara itu, pascamengunggah video kritiknya, Bintang Emon diserang oleh sejumlah netizen menuding dirinya pecandu narkoba.

Menanggapi tudingan tersebut, Stand Up Komedian itu melakukan pemeriksaan urine di Rumah Sakit Pondok Indah. Hasilnya dia dinyatakan negatif kandungan aphetamine, kokain, ganja hingga benzoneepine.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

novel baswedan partai solidaritas indonesia
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top