Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Charlie Wijaya Laporkan Bintang Emon, Warganet Protes

Charlie Wijaya yang mengaku sebagai kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melaporkan Bintang Emon ke Kementerian Komunikasi dan Informatika.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 16 Juni 2020  |  14:14 WIB
Bintang Emon diserang oleh akun anonim dengan tuduhan menggunakan sabu-sabu, usai menyindir kasus Novel Baswedan. - Instagram
Bintang Emon diserang oleh akun anonim dengan tuduhan menggunakan sabu-sabu, usai menyindir kasus Novel Baswedan. - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Kader Partai Solidaritas Indonesia Charlie Wijaya melaporkan Komika Bintang Emon ke Kementerian Komunikasi dan Informatika terkait video kritiknya kasus penyiraman air keras Novel Baswedan.

Melalui akun Instagramnya, Charlie menyebut pelaporan tersebut merupakan sikap pribadi. Dia juga meminta netter berhenti untuk mengatasnamakan laporan tersebut pada partainya.

“Jangan membuat partai saya jelek,” katanya, Selasa (16/6/2020). “Saya tidak mau merugikan bapak Jokowi dan partai saya,” tulisnya dalam unggahan lainnya.

Sontak pelaporan ini mengundang banyak kritik dari warganet. Di Twitter namanya menjadi trending topik setelah disebut sebanyak 2.600 kali.

Bintang Emon sempat menguggah video singkat terkait tuntutan jaksa terhadap kasus penyiraman air keras yang dialami Novel Baswedan.

Pasalnya dua terdakwa kasus penyiraman tersebut dituntut 1 tahun penjara. Meski begitu vonis terhadap keduanya belum diputuskan hakim.

Sementara itu, Jubir Hukum PSI Rian Ernest menganggap video Bintang Emon adalah bagian dari kebebasan berpendapat yang merupakan hak semua warga negara.

Dia menyebut media sosial dewasan ini merupakan area komunikasi baru yang kompleks. Namun, menuduh bahwa perundungan yang diterima Bintang Emon dilakukan oleh pendukung atau orang terdekat Jokowi adalah kesimpulan prematur.

“Saya pribadi dan @psi_id adalah pendukung @jokowi.
Kami mendukung juga kritik yang disampaikan. Sejatinya, kami mendukung kebebasan berpendapat dan berekspresi yg bertanggungjawab. Jempol ke BE!” tulisnya di akun Twitter.

Sementara itu, Bintang Emon belum memberikan tanggapan terkait pelaporan itu. Namun beberapa hari sebelumnya dia sempat menyebut email pekerjaan, akun saudara hingga akun managernya diganggu orang tidak dikenal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

novel baswedan partai solidaritas indonesia
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top