Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

APPI Salurkan Bantuan APD ke Gugus Tugas Covid-19

APPI bersama Hipmi Jaya dan Mahaka Sports menyumbangkan 1.500 APD untuk para tenaga medis melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 15 Juni 2020  |  14:53 WIB
General Manager Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) Ponaryo Astaman ketika menyalurkan bantuan alat pelindung diri untuk tenaga medis melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta, Senin (15/6/2020) - Istimewa.
General Manager Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) Ponaryo Astaman ketika menyalurkan bantuan alat pelindung diri untuk tenaga medis melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta, Senin (15/6/2020) - Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jalarta (Hipmi Jaya) dan Mahaka Sports menyumbangkan 1.500 alat pelindung diri kepada para medis melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

General Manager APPI Ponaryo Astaman mengatakan bahwa donasi berupa 1.500 alat pelindung diri (APD) tersebut merupakan kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh APPI bekerja sama dengan Hipmi Jaya dan Mahaka Sports dalam bentuk lelang jersey milik para pesepak bola Tanah Air.

"Kurang lebih sekitar 40 sampai 50 pesepak bola putra dan putri yang terlibat dalam lelang jersey, sekaligus juga ada sebagian donasi dari turnamen e-sport yang diikuti oleh para pesepak bola putra dan putri bekerjasama dengan pihak dari Mahaka Sport," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (15/6/2020).

Lebih lanjut, dia menuturkan tujuan dari penyerahan APD ini adalah sebagai bentuk dari kepedulian para pesepak bola Indonesia kepada negara yang telah berjuang menghadapi pandemi virus Covid-19.

Ponaryo berharap penyerahan donasi ini menjadi wujud nyata kepedulian pesepak bola terhadap penanggulangan pandemi. Pasalnya, para pesepak bola menyadari bahwa pandemi ini harus diperangi secara bersama-sama.

"Kita harus menjadi satu tim untuk bisa mengalahkan pandemi Covid-19. Mudah-mudahan ini bisa mengilhami seluruh elemen bangsa dan negara untuk bersama-sama kita bahu-membahu membantu semaksimal mungkin yang kita bisa," ujarnya.

Mantan punggawa klub sepak bola Malaysia Telekom Malaka ini juga mengimbau agar masyarakat rajin berolahraga agar kondisi tubuh tetap bugar tetapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepak bola hipmi jaya Virus Corona alat pelindung diri
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top