Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

3 Polda ini Dinilai Berprestasi dalam Memutus Penularan Covid-19

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengapresiasi inovasi tiga Kapolda yang diklaim berhasil mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di daerah masing-masing.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 11 Juni 2020  |  16:48 WIB
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (tengah) dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono (kanan) memberikan keterangan pers usai rapat konferensi video Operasi Ketupat 2020 di Kantor NTMC Polri, Jakarta, Selasa (26/5/2020). - Antara
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (tengah) dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono (kanan) memberikan keterangan pers usai rapat konferensi video Operasi Ketupat 2020 di Kantor NTMC Polri, Jakarta, Selasa (26/5/2020). - Antara
Bisnis.com, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengapresiasi inovasi tiga Kapolda yang diklaim berhasil mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di daerah masing-masing.
 
Tiga Kapolda tersebut adalah Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Fadhil Imran melalui Program Kampung Tangguh Semeru, Kapolda Jawa Tengah melalui Program Kampung Siaga dan Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri melalui Program Kampung Tangkal.
Semua Program tersebut telah menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.
 
Kapolri berharap aksi ketiga Kapolda itu dalam memutus mata rantai Covid-19 dapat ditiru oleh Polda lainnya.
 
"Jadi dengan adanya inovasi ini, bisa jadi motivasi bagi Polda lain untuk lebih serius menangani virus corona yang setiap hari selalu ada yang dinyatakan positif," tuturnya, Kamis (11/6/2020).
 
Selain itu, Idham juga mengapresiasi kinerja Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri yang dinilai berhasil menjalankan Operasi Ketupat 2020 di sejumlah daerah untuk memutar balik kendaraan agar mata rantai Covid-19 bisa diputus.
 
"Anggota Polri tidak boleh merasa puas dengan apa yang sudah diraih, hasil itu justru dijadikan motivasi agar bisa lebih baik lagi dari sebelumnya," katanya.
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda sumsel polda jateng polda jatim covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top