Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wabah Covid-19 di Brasil Memburuk, Terparah di Amerika Latin

Brasil mencatat rekor kasus baru virus corona (Covid-19) sehingga menduduki peringkat pertama sebagai penyumbang angka kematian dan kasus infeksi terparah di kawasan Amerika Latin.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Mei 2020  |  08:41 WIB
Presiden Brazil Jair Bolsonaro mengunakan masker saat Upacara Bendera di Istana Alvorada di Brasilia  -  Bloomberg / Andre Borges
Presiden Brazil Jair Bolsonaro mengunakan masker saat Upacara Bendera di Istana Alvorada di Brasilia - Bloomberg / Andre Borges

Bisnis.com, BRASIL – Brasil mencatat rekor kasus baru virus corona (Covid-19) sehingga menduduki peringkat pertama sebagai penyumbang angka kematian dan kasus infeksi terparah di kawasan Amerika Latin.

Pada Sabtu (30/5), kasus baru Covid-19 di negara kiblat sepak bola dunia itu mencapai 33.274 sehingga jumlah keseluruhannya menjadi 498.440.

“Jumlah kematian di Brasil akibat Covid-19 meningkat menjadi 28.834, dengan 956 kematian baru dalam 24 jam terakhir,” kata kementerian setempat dikutip Antara, Minggu (31/5/2020).

Sementara itu, jumlah kematian akibat Covid-19 untuk kawasan Amerika Latin mencapai 50.105 dengan kasus sebanyak 976.425.

Selain Brasil yang menduduki peringat pertama sebagai penyumbang angka kematian dan kasus infeksi terparah, negara Amerika Latin lain yang sedang kewalahan menghadapi pandemi adalah Chile, Meksiko, dan Peru.

Presiden Brasil Jair Bolsonaro menentang kebijakan isolasi kota yang diberlakukan oleh gubernur di beberapa negara bagian.

Bolsonaro juga selalu menentang nasihat pakar kesehatan yang menganjurkan pembatasan wilayah. Akibat sikapnya yang antipembatasan ketat, Bolsonaro ditinggalkan dua menteri kesehatan yang akhirnya dipecatnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

brasil covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top