Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mengenal Mamah Dedeh, Abdel Achrian: Terkesan Galak dan Kocak, Tapi Lembut juga Gemar Beramal

Komedian dan salah satu sahabat Mamah Dedeh, Abdel Achrian berbagi cerita tentang Mamah Dedeh sejak pertemuan pertamanya.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 28 Mei 2020  |  18:52 WIB
Mamah Dedeh - youtube
Mamah Dedeh - youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa waktu lalu, masyarakat dikejutkan dengan kabar meninggalnya salah satu ustazah terkenal, Mamah Dedeh. Namun, setelah ditelusuri lebih lanjut, kabar ini adalah hoaks.

Komedian dan salah satu sahabat Mamah Dedeh, Abdel Achrian berbagi cerita tentang Mamah Dedeh sejak pertemuan pertamanya.

Dikutip dari akun twitter pribadinya @abdelachrian, Abdel menceritakan awal pertemuannya dengan Mamah Dedeh terjadi 13 tahun lalu pada sebuah acara televisi.

Ia mengakui kesan pertamanya kepada Mamah Dedeh adalah sebagai orang yang humoris.

"Kesan pertama gue ini emak-emak galak tapi kocak banget," katanya pada Kamis (28/5/2020).

Seiring berjalannya waktu, Abdel mulai mengenal kehidupan Mamah Dedeh di depan dan di balik layar kaca. Ia mengatakan, di balik kegalakan dan kelantangan suaranya, Mamah Dedeh adalah pribadi yang lembut dan selalu ingin menolong orang di sekitarnya.

Ia menuturkan, Mamah Dedeh rajin membagikan puluhan karung beras kepada orang-orang yang membutuhkan. Kebiasaan beramal ini pun dikatakan Abdel sudah dilakukan sebelum Mamah Dedeh tenar di layar kaca.

Mamah Dedeh, lanjut Abdel, juga telah memberangkatkan sejumlah kru televisi, petugas keamanan, hingga pengemudi beribadah umroh. Bahkan, ia juga pernah membelikan rumah untuk salah satu make-up artist-nya dan membiayai sejumlah pernikahan, mulai dari biaya penghulu hingga resepsi pernikahan.

"Semoga Mamah Dedeh panjang umur selalu, amin," pungkas Abdel.

Seperti diketahui Abdel menjadi pendamping Mamah Dedeh dalam program acara syiar sebuah stasiun televisi.

Selain dikenal dengan ketegasannya berkomentar, Mamah Dedeh juga memiliki tawa yang khas sehingga kerap tampil dalam meme di media sosial.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mamah dedeh Abdel Achrian
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top