Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Jurnalis Detik Diserbu Pesanan Ojol hingga Ancaman Pembunuhan via WA dan Jokowi Ingatkan Sektor Pariwisata Siap Sambut New Normal

Jurnalis Detik.com yang diserbu pesanan Ojol hingga ancaman pembunuhan via WA menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Kamis (28/5/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 28 Mei 2020  |  17:23 WIB
Jurnalis detik.com dikabarkan menerima intimidasi hingga ancaman pembunuhan atas pemberitaan terkait rencana Presiden Joko Widodo akan membuka mal di Bekasi pada Selasa (26/5/2020). - Ilustrasi - Jibiphoto
Jurnalis detik.com dikabarkan menerima intimidasi hingga ancaman pembunuhan atas pemberitaan terkait rencana Presiden Joko Widodo akan membuka mal di Bekasi pada Selasa (26/5/2020). - Ilustrasi - Jibiphoto

1. Jurnalis Detik.com Diserbu Pesanan Ojol Hingga Ancaman Pembunuhan Via WA


Jurnalis detik.com dikabarkan menerima intimidasi hingga ancaman pembunuhan atas pemberitaan terkait rencana Presiden Joko Widodo akan membuka mal di Bekasi pada Selasa (26/5/2020).

“Selain doxing, jurnalis itu juga mengalami intimidasi lantaran diserbu pengemudi ojol yang membawa makanan kepadanya. Padahal kenyataannya tak memesan makanan melalui aplikasi,” kata ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta Asnil Bambani, Jakarta, pada Kamis (28/5/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Kontroversi Wawancara oleh Deddy Corbuzier, Eks Menkes Siti Fadilah Bisa Kehilangan Hak Remisi?


Wawancara yang dilakukan oleh Deddy Corbuzier kepada narapidana kasus korupsi dan mantan menteri kesehatan Siti Fadilah Supari menimbulkan sejumlah kontroversi.

Pihak Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM menilai, wawancara tersebut tidak memenuhi persyaratan yang tercantum dalam Permenkumham No. 616 Tahun 2011 tentang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kemenkumham dan UPT Pemasyarakatan.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Update Corona 28 Mei: Kasus Positif 24.538 Orang, Sembuh 6.240 Orang, Meninggal 1.496 Orang


Pemerintah mencatat adanya penambahan kasus baru pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, sebanyak 687 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 24.538 kasus.

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan data tersebut diperoleh hingga siang ini, Kamis (28/5/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Konspirasi Vaksin di antara Sengketa AS-China, Kesehatan Dunia, dan Bisnis


Pencarian vaksin Covid-19 agaknya bakal menjadi kandidat dalam perlombaan medis abad ini. Pasalnya, krisis kesehatan akibat pandemi virus corona kemungkinan tidak akan berakhir dengan sebuah vaksin, tetapi beberapa vaksin.

Lebih dari satu pengembang vaksin akan menjadi pemenang dari krisis ini, dengan beberapa di antara vaksin itu menggunakan pendekatan lebih tradisional dan lainnya berdasarkan teknologi melalui versi sintetis dari kode genetik virus.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Presiden Jokowi Ingatkan Sektor Pariwisata Siap Sambut New Normal


Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa sektor pariwisata harus mempersiapkan diri menyambut tantanan hidup yang baru atau new normal. Namun mengenai waktu, dia meminta semua dilakukan dengan tidak tergesa-gesa.

Jokowi mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 akan membuka sebuah pertahan tren pariwisata. Wisatawan akan menjadikan isu kesehatan, kebersihan, serta keamanan pertimbangna utama saat akan melakukan perjalanan.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top