Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Panasonic Pindahkan Pabrik ke Vietnam, 800 Pekerja Dipecat

Panasonic Corp akan memindahkan produksi kulkas dan mesin cuci yang berbasis di Thailand ke Vietnam, sebanyak 800 pekerja dipecat.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  12:07 WIB
Panasonic - ilustrasi
Panasonic - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen alat elektronik asal Jepang, Panasonic Corp akan memindahkan produksi kulkas dan mesin cuci yang berbasis di Thailand ke Vietnam pada tahun depan. Pekerja yang terimbas akibat pemindahan produksi ini berjumlah 800 orang.

"Panasonic akan menata ulang tempat produksi barangnya di Asia Tenggara dan mengalihkan produksi mesin cuci dan lemari es di Thailand ke Vietnam," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan dilansir Bangkok Post, Kamis (22/5/2020).

Dengan demikian, Panasonic akan memecat sekitar 800 pekerja di Thailand. Juru bicara perusahaan menambahkan bahwa langkah itu adalah bagian dari rencananya untuk meningkatkan efisiensi biaya. Selain itu, perusahaan juga akan menempatkan pekerja berdasarkan kualifikasi mereka.

Adapun Panasonic Appliances (Thailand) dan pusat penelitian dan pengembangan, akan ditutup pada akhir Maret 2021. Setelah penutupan, Panasonic masih akan memiliki sekitar 13.700 pekerja yang terlibat dalam pembuatan peralatan kecil dan baterai di Thailand.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panasonic
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top