Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lanjutkan Beri Bantuan, Tahir Kali Ini Bagikan 6.000 Paket Sembako

Tahir Foundation bersama Mayapada Healthcare menyerahkan total 6.000 paket sembako untuk mengatasi dampak pandemi corona.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Mei 2020  |  00:02 WIB
Tahir Foundation bersama Mayapada Healthcare menyerahkan total 6.000 paket bantuan sembako kepada sejumlah rumah sakit rujukan pemerintah dan Kementerian Kesehatan dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Jakarta, Bandung, dan Banten. - Istimewa
Tahir Foundation bersama Mayapada Healthcare menyerahkan total 6.000 paket bantuan sembako kepada sejumlah rumah sakit rujukan pemerintah dan Kementerian Kesehatan dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Jakarta, Bandung, dan Banten. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Tahir Foundation bersama Mayapada Healthcare menyerahkan total 6.000 paket bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada sejumlah rumah sakit rujukan pemerintah dan Kementerian Kesehatan dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Ini merupakan bantuan yang ke sekian kalinya dilakukan Mayapada Group dan Tahir Foundation, yang dimiliki oleh orang kaya ketujuh di Indonesia Dato Sri Tahir, sepanjang pandemi corona jenis Covid-19 menyerang Indonesia.

Sebagaimana siaran pers yang diterima Bisnis.com pada Rabu (20/5/2020), hali ini bantuan diarahkan kepada mereka yang terdampak virus mematikan itu di wilayah Jakarta, Banten dan Bandung.

Pemberian paket bantuan sembako itu merupakan rangkaian dari Gerakan Nasional Mayapada Peduli Covid-19, yang sebelumnya telah diserahkan berupa paket serupa kepada berbagai institusi pendidikan, organisasi keagamaan, serta warga daerah yang terkena dampak pandemi COVID-19 di berbagai daerah.

“Paket Bantuan Sembako ini diharapkan dapat bermanfaat bagi yang memerlukan dan meringankan beban mereka yang terkenan dampak pandemik,” demikian pernyataan pers resmi Tahir Foundation bersama Mayapada Healthcare.

Dalam catatan Bisnis.com, pada 26 Maret lalu Tahir memberikan bantuan sebesar Rp52 miliar untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Sejak awal April 2020, Mayapada Group dan Tahir Foundation juga memberikan bantuan berupa makanan kepada sejumlah pekerja informal dari kelas menengah bawah yang terdampak pandemi virus corona jenis baru atau Covid-19.

Pemberian bantuan itu direncanakan berlangsung selama 3 bulan. Setiap hari, dari Senin sampai Jumat, Tahir Foundation membagikan makanan 1.000 bungkus untuk masyarakat kecil yang kondisi perekonomiannya terdampak corona seperti ojek online, sopir taksi, ataupun tukang sampah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona dato sri tahir Tahir Foundation
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top