Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rezeki Nomplok! Warga AS Temukan Kantong Sampah Berisi Rp14 Miliar

Keluarga di AS menemukan kantong-kantong sampah berisi US$ 1 juta uang tunai atau senilai Rp14,7 miliar (dengan kurs Rp14.700 per dolar AS). Namun, mereka memutuskan melaporkannya kepada Polisi.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 21 Mei 2020  |  10:23 WIB
Ilustrasi Dolar AS - Reuters
Ilustrasi Dolar AS - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Emily Schantz, suami dan dua putranya sedang berkendara di jalan belakang di Caroline County pada Sabtu pekan lalu ketika keluarga tersebut menemukan kantong yang tergeletak di tengah jalan.

Keluarga tersebut mengira kantong itu berisi sampah dan mereka memasukkannya ke dalam mobil untuk dibuang kemudian. Tidak jauh dari sana, Emily dan keluarganya kembali menemukan kantong sampah dan mereka kembali memungut kantong tersebut.

Beberapa jam kemudian, keluarga itu mendapati kantong-kantong itu dipenuhi dengan hampir US$ 1 juta uang tunai atau senilai Rp14,7 miliar (dengan kurs Rp14.700 per dolar AS).

"Di dalam kantong, plastik lain berisi alamat dan tertulis pula, brankas uang tunai," kata Emily Schantz, dilansir Insider, Kamis (21/5/2020).

Setelah itu, keluarga Schantz menghubungi petugas polisi setempat dan menyerahkan uang itu. Polisi tengah menyelidiki kasus itu. Sejauh ini, pihak kepolisian yakin bahwa kantong itu milik layanan pos dan uang itu ditujukan untuk bank.

"Untuk seseorang yang begitu jujur <

Sementara itu, Schantz mengatakan menyerahkan uang itu tanpa memiliki niatan lain karena menurut keluarga tersebut itulah langkah yang seharusnya dilakukan.

"Lakukan hal yang benar dan kembalikan itu, karena uang itu bukan milik kami," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dolar as amerika serikat
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top