Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, Dukung Ekonomi AS, The Fed Siap Keluarkan Semua Amunisi dan Stimulus Listrik Diperpanjang, Keuangan PLN Terbebani

Berita dukung ekonomi AS, The Fed siap keluarkan semua amunisi, jadi berita terpopuler hari ini, Selasa (19/05/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 19 Mei 2020  |  10:05 WIB
Gubernur Federal Reserve Jerome Powell berbicara di
Gubernur Federal Reserve Jerome Powell berbicara di "Seri C. Peter McColough tentang Ekonomi Internasional: Percakapan dengan Jerome H. Powell" di Dewan Hubungan Luar Negeri di New York, AS, 25 Juni 2019 - Reuters

1. Dukung Ekonomi AS, The Fed Siap Keluarkan Semua Amunisi

Gubernur Federal Reserve Jerome Powell menyatakan bank sentral Amerika Serikat ini siap untuk mengerahkan segala amunisinya dan membiarkan suku bunga acuan di kisaran nol sampai ekonomi pulih.

“Kami berkomitmen untuk menggunakan berbagai alat yang kami punya untuk mendukung ekonomi di masa yang sulit ini meskipun kami menyadari bahwa tindakan ini hanya bagian dari respons sektor publik yang lebih luas,” ujar Powell dalam persiapan sambutan yang dirilis Senin (18/5/2020) waktu setempat, menjelang sesi sidang virtual di hadapan Komite Perbankan Senat.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Siap-siap Sistem iOS 14 Segera Hadir

Perusahaan teknologi, Apple Inc tengah merampungkan pembaruan sistem operasi seluler terbaru, yaitu iOS 14 yang dijadwalkan bakal dirilis di antara tanggal 14 atau 18 September 2020.

Dikutip melalui the Verge, IOS 14 Apple nantinya akan memiliki aplikasi augmented reality (AR) baru yang dapat membaca kode QR bermerek Apple dan sejumlah fitur-fitur baru yang dimasukkan ke dalam aplikasi Find My.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Mirae Rekomendasi Jual Saham Garuda Indonesia (GIAA)

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menurunkan rekomendasi dari Hold menjadi Sell untuk saham PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. seiring dengan semakin suramnya prospek bisnis penerbangan pada tahun ini.

Dalam risetnya, Analis Mirae Asset Sekuritas Lee Young Jun menetapkan rekomendasi jual atau sell untuk saham berkode GIAA tersebut. Adapun, target harga tetap dipertahankan pada level Rp195 per saham.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Bantu Indonesia Perangi Covid-19, AS Siapkan Dana Rp113 Miliar

Amerika Serikat berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dalam upaya penanggulangan dan pemulihan dari pandemi Covid-19.

Dikutip dari rilis kedutaan besar AS untuk Indonesia Senin (18/5/2020), pemerintah Federal AS hingga saat ini telah menyiapkan hingga US$7,3 juta (Rp113 miliar) untuk mendukung respons pemerintah Indonesia terhadap pandemi Covid-19.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Stimulus Listrik Diperpanjang, Keuangan PLN Terbebani

Pemerintah memberikan perpanjangan stimulus keringanan listrik berupa pembebasan tagihan listrik daya 450 VA dan diskon 50 persen untuk daya 900 VA dari semula berlaku pada April hingga Juni kemudian diperpanjang sampai September.

Perpanjangan stimulus listrik ini merupakan langkah intervensi pemerintah untuk menjaga menangani pemulihan ekonomi.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top