Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gugus Tugas Covid-19 Gandeng TikTok Ajak Mudik Online, Bagaimana Caranya?

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bekerja sama dengan aplikasi video TikTok meluncurkan kampanye #MudikOnline yang dimulai sejak tanggal 15 Mei lalu. Kampanye itu menjadi salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 menjelang Hari Raya Idulfitri.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 18 Mei 2020  |  19:29 WIB
Aplikasi Tik Tok di Play Store
Aplikasi Tik Tok di Play Store

Bisnis.com, JAKARTA — Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bekerja sama dengan aplikasi video TikTok meluncurkan kampanye #MudikOnline yang dimulai sejak tanggal 15 Mei lalu. Kampanye itu menjadi salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 menjelang Hari Raya Idulfitri.

“Dalam menghadapi pandemi ini, berbagai pihak perlu bekerja sama untuk dapat menyebarkan pesan larangan mudik secara lebih luas, dan memberikan solusi alternatif kepada masyarakat,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo melalui keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Senin (18/5/2020).

Dia menuturkan program #MudikOnline dengan TikTok merupakan salah satu upaya dalam memberikan solusi kreatif, sehingga masyarakat tetap bisa terhubung dengan keluarganya di kampung halaman.

“Tetap merayakan hari raya Idulfitri, meskipun tetap melakukan physical distancing,” ujarnya.

Berdasarkan data “Digital 2020: Indonesia” dari Hootsuite, terdapat 171 juta pengguna mobile internet dan jumlah ini cenderung meningkat selama pandemi Covid-19 berlangsung. Dengan tren ini, sejumlah kepala daerah turut memberikan dukungan atas program #MudikOnline ini.

“Di tengah pandemi Covid-19, kami melihat jika TikTok  tidak hanya memberikan inspirasi tetapi juga menjadi ajang bagi keluarga berkumpul dan berkreasi bersama. Kita bisa melihat banyak pengguna mengajak kakek dan nenek atau orang tua mereka untuk kolaborasi dalam video kreatif,” kata Kepala Kebijakan Publik TikTok Indonesia, Malaysia dan Filipina Donny Eryastha melalui keterangan resmi.

Dia menuturkan kampanye #MudikOnline di TikTok meliputi berbagai kegiatan yang mengajak pengguna untuk tetap berbahagia dan bersemangat dalam menyambut hari raya Idulfitri dan merasakan suasana mudik secara online.

“Kami berharap #MudikOnline dapat membantu mendekatkan orang-orang tercinta yang jauh dan dapat memberikan kita semangat dalam menghadapi pandemi ini,” kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

TikTok covid-19
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top