Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KBRI Suva Salurkan 13 Ton Bantuan Mamin dan Tenda ke Fiji

Kedutaan Besar RI di Suva, Fiji, menyalurkan bantuan kemanusiaan di kawasan Pasifik pasca-Siklon Harold.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 17 Mei 2020  |  11:15 WIB
Ilustrasi-Petugas memeriksa suhu tubuh dari personel pesawat C-130 Hercules TNI AU dari Skadron Udara 32 Wing Udara 2 Lanud Abdulrachman Saleh Malang yang membawa alat kesehatan untuk penanganan Covid-19 saat tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (23/3/2020). - ANTARA
Ilustrasi-Petugas memeriksa suhu tubuh dari personel pesawat C-130 Hercules TNI AU dari Skadron Udara 32 Wing Udara 2 Lanud Abdulrachman Saleh Malang yang membawa alat kesehatan untuk penanganan Covid-19 saat tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (23/3/2020). - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Kedutaan Besar RI di Suva, Fiji, menyalurkan bantuan kemanusiaan di kawasan Pasifik pasca-Siklon Harold. 

Bantuan diserahkan oleh Duta Besar Indonesia untuk Fiji merangkap Kiribati, Nauru dan Tuvalu, Benyamin Carnadi kepada Menteri Pertahanan merangkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Fiji, Inia Seruirat.

Demikian keterangan resmi Kementerian Luar Negeri, Sabtu (16/5/2020),

Bantuan kemanusiaan yang terdiri atas tenda, makanan, dan minuman diangkut menggunakan Pesawat Hercules milik TNI AU yang berangkat dari Indonesia. Setelah penyerahan, bantuan disalurkan kepada masyarakat di Pulau Kadavu, Fiji.

Raden Mohammad Benyamin Scott Carnadi, Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Fiji merangkap Republik Kiribati, Republik Nauru, dan Tuvalu./Bisnis-Abdullah Azzam

“Kami turut bersedih atas apa yang dialami saudara-saudara kami di Fiji, kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang terdampak oleh siklon Harold," kata Benyamin.

Dia mengatakan bukti persahabatan Indonesia dan Fiji tidak berhenti sampai di sini. Pandemi Covid-19 ikut mempengaruhi hampir seluruh negara di dunia, tidak terkecuali Fiji.

Kondisi ini membuat Pemerintah Fiji menutup bandaranya hingga akhir Mei 2020 yang menyebabkan tertundanya kepulangan 39 ABK WNI.

“Pesawat Hercules yang membawa bantuan kemanusiaan untuk Fiji akan kembali ke Indonesia dengan para WNI tersebut,” terangnya.

Bantuan kemanusiaan dan kepulangan para WNI tersebut merupakan wujud komitmen Pemerintah Indonesia dan bukti persahabatan antarkedua negara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kbri fiji
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top