Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Alibaba Akuisisi 50 Persen Saham AXA Tower di Singapura

Alibaba Group Holding Ltd., semakin menancapkan tajinya di Singapura. Raksasa e-commerce China tersebut telah mengakuisi saham sebuah menara perkantoran di negara Asia Tenggara ini.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 06 Mei 2020  |  14:46 WIB
Pendiri Alibaba Jack Ma menjadi pembicara di sela-sela Pertemuan Tahunan IMF - World Bank Group 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018). - ANTARA/M Agung Rajasa
Pendiri Alibaba Jack Ma menjadi pembicara di sela-sela Pertemuan Tahunan IMF - World Bank Group 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018). - ANTARA/M Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA – Alibaba Group Holding Ltd., semakin menancapkan tajinya di Singapura. Raksasa e-commerce China tersebut telah mengakuisi saham sebuah menara perkantoran di negara Asia Tenggara ini.

Dilansir dari Bloomberg, Alibaba membeli 50 persen saham dalam gedung perkantoran AXA Tower dengan kesepakatan bernilai S$1,68 miliar (US$1,2 miliar).

Menurut pernyataan pada Rabu (6/5/2020), perjanjian itu dibuat dengan konsorsium yang dipimpin oleh perusahaan asal Singapura, Perennial Real Estate Holding Ltd. Penjualannya diperkirakan akan final sekitar bulan Juni.

Alibaba dan Perennial kemudian akan membuat usaha patungan untuk mengembangkan kembali gedung terdiri dari 50 lantai yang berlokasi di distrik keuangan kota tersebut.

Persetujuan telah diberikan untuk meningkatkan ruang lantai bangunan menjadi 1,24 juta kaki persegi dari 1,05 juta kaki persegi. Alibaba sendiri adalah tenan utama bangunan ini.

"Singapura adalah pasar yang penting bagi Alibaba,” ungkap juru bicara perusahaan.

"Investasi ini akan membantu memenuhi kebutuhan bisnis kami yang diproyeksikan di seluruh ekonomi digital Alibaba seiring dengan upaya kami terus memperkuat operasi di Singapura,” paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapura alibaba
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top