Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

CT Corp, Astra dan Indofood Kompak Basmi Virus Corona

Untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19), maka CT Corp, Astra dan Indofood saling bergandengan memberikan bantuan perlengkapan medis.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 30 April 2020  |  18:17 WIB
Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto (kiri) menyimak sambutan dari Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto (kanan) pada acara penyerahan perlengkapan medis ICU & HCU untuk RSCM pada hari ini (30/4/2020).Istimewa - Astra
Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto (kiri) menyimak sambutan dari Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto (kanan) pada acara penyerahan perlengkapan medis ICU & HCU untuk RSCM pada hari ini (30/4/2020).Istimewa - Astra

Bisnis.com, JAKARTA - Grup korporasi CT Corp, Astra dan Indofood memberikan bantuan kepada tenaga medis untuk membasmi virus Corona (Covid-19).

Penyerahan bantuan dilakukan pada Kamis (30/4/2020), yakni perlengkapan medis ICU dan HCU serta kelengkapan lainnya yang dikhususkan bagi pasien terdampak virus corona (Covid-19) di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM)-Jakarta.

Chairman CT Corp dan Komisaris Utama Bank Mega Chairul Tanjung mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pengusaha atas pandemi Covid-19 yang terjadi. Selain Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo di Jakarta, dukungan serupa juga diberikan kepada kepada Rumah Sakit Infeksi - Airlangga di Surabaya.

“Melalui bantuan ini, kedua rumah sakit ini tentunya dapat menampung lebih banyak lagi pasien Covid-19 serta mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 agar kehidupan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan kembali normal”, ungkapnya dalam keterangan resmi, Kamis (30/4/2020).


Hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Deputy Bidang Pencegahan BNPB Lilik Kurniawan serta Direktur Utama RSCM Lies Dina Liastuti. Sementara itu, Chairman CT Corp dan Komisaris Utama Bank Mega Chairul Tanjung dan Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah hadir melalui video conference.

Adapun penyerahan perlengkapan medis ICU dan HCU Gedung Kiara, RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib, Direktur Indofood Franciscus Welirang, dan GM Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto.

Bantuan yang diberikan oleh CT Corp bersama Bank Mega dengan didukung oleh Astra dan Indofood untuk penanggulangan covid-19 berupa:

- 20 ICU BED dan 75 HCU BED

- 128 slices MSCT Scan

- 1 Digital Mobile X-Ray

- 20 Ventilator

- 95 Monitor Bed 105 Infusion dan Syring Pump EKG dan Defibrilator

- Central Monitor

- Oxygen Mobile dan kelengkapan pendukung lainnya

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chairul tanjung indofood astra Virus Corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top