Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dirawat 10 Hari, 2 Kakek ini Sembuh dari Corona. Keduanya Peserta Ijtima Gowa

Dua kakek-kakek berumur lebih dari 63 tahun yang positif tertular Virus Corona (Covid-19) dinyatakan sembuh, Selasa (28/4/2020). Mereka adalah warga Kabupaten Sragen.
RSUD dr. Moewardi Solo
RSUD dr. Moewardi Solo

Bisnis.com, SRAGEN - Dua kakek-kakek berumur lebih dari 63 tahun yang positif tertular Virus Corona (Covid-19) dinyatakan sembuh, Selasa (28/4/2020). Mereka adalah warga Kabupaten Sragen.

Sebelumnya, mereka menjalani perawatan selama beberapa hari di RSUD dr. Moewardi Solo. Keduanya dinyatakan positif Covid-19 sejak Sabtu (18/4/2020) atau 10 hari sebelum dinyatakan sembuh.

Kakek berumur 70 tahun adalah warga Desa Patihan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, sedangkan yang berumur 63 tahun merupakan warga Desa Jabung Kecamatan Plupuh, Sragen.

Mereka merupakan pasien sembuh dari infeksi virus corona kali pertama di Kabupaten Sragen. Kendati dinyatakan sembuh mereka tetap harus mengikuti peraturan pemerintah.

Bupati Sragen yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (29/4/2020), membenarkan dua kakek-kakek positif Covid-19 tersebut sembuh.

Dua kakek itu merupakan peserta Ijtima’ Ulama Dunia 2020 di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) alias klaster Gowa.

“Ada dua pasien positif terpapar Covid-19 yang sembuh. Mereka dari Patihan dan Jabung. Keduanya juga peserta Ijtima’ Ulama di Gowa. Sebelumnya keduanya dirawat di RSUD dr. Moewardi Solo. Mereka pulang semalam [Selasa malam],” ujar Yuni.

Bupati menilai karena pihak RSUD dr. Moewardi sudah mendeklarasikan mereka boleh pulang berarti keduanya kini aman dan bebas dari isolasi mandiri. Tetapi, dua kakek positif Covid-19 yang kini sembuh itu harus tetap disiplin mentaati aturan pemerintah seperti warga lainnya.

Positif Covid-19 Berkurang

Yuni, sapaan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, menyampaikan mereka bisa menjadi inspirasi bagi pasien positif Covid-19 Sragen lainnya.

“Alhamdulillah, terima kasih, mereka sudah sembuh,” imbuh dia.

Dengan sembuhnya dua pasien positif Covid-19 tersebut, maka kasus positif Covid-19 di Sragen berkurang dari 11 kasus per Senin (27/4/2020) menjadi sembilan kasus per Rabu.

Yuni berharap pasien lainnya segera menyusul kakek-kakek positif Covid-19 sembuh karena tinggal menunggu swab yang ketiga. Jika hasilnya negatif maka mereka juga ikut pulang.

Pasien lain yang dimaksud Yuni adalah pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Ketileng, Semarang, dan RSUD dr. Soehadi Prijonegoro, Sragen.

Mereka adalah pasien positif Covid-19 yang kini sudah lepas perawatan melalui infus. Yuni berharap mereka segera sembuh dan diperbolehkan pulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tri Rahayu
Editor : Sutarno
Sumber : Solopos.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper