Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jumlah Pasien Positif Corona Global Mencapai Lebih dari 3 Juta Orang

Sejauh ini, jumlah pasien yang sembuh empat kali lipat lebih banyak dibanding yang meninggal. Italia tetap menjadi negara dengan korban jiwa terbanyak.
Andya Dhyaksa
Andya Dhyaksa - Bisnis.com 28 April 2020  |  15:30 WIB
Tentara Korea Selatan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) sembari menyemprotkan disinfektan di jalanan Seoul, Korea Selatan, Kamis (5/3/2020). - Bloomberg/SeongJoon Cho
Tentara Korea Selatan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) sembari menyemprotkan disinfektan di jalanan Seoul, Korea Selatan, Kamis (5/3/2020). - Bloomberg/SeongJoon Cho

Bisnis.com, JAKARTA - Wabah virus Corona (Covid-19) kini semakin mengkhawatirkan. Sejak pertama kali dideteksi adanya virus tersebut pada akhir 2019, kini jumlahnya sudah berlipat-lipat ganda, per Selasa (28/4/2020), alias sekira empat bulan dari awal virus terdeteksi.

Menurut data yang dipublikasikan oleh Johns Hopkins University of Medicine, total masyarakat yang positif terpapar virus Corona mencapai lebih dari 3 juta jiwa. Tepatnya, 3.043.122 orang.

Dari jumlah tersebut, total kematian di seluruh dunia mencapai 211.221. Sedangkan untuk pasien yang sembuh mencapai 894.997 jiwa, artinya lebih dari empat kali lipat dari total korban meninggal.

Dari jumlah kematian, Italia menjadi negara penyumbang terbanyak. Hingga hari ini, jumlah korban meninggal mencapai 26.977 jiwa, nomor dua ditempati Spanyol (23.521), dan Prancis (23.293).

Sedangkan untuk pasien yang sembuh, Spanyol menempati negara dengan ranking pertama. Sejauh ini, di Negeri Matador sudah ada 120.832 orang yang sembuh, diikuti oleh Jerman (114.500), dan Amerika Serikat (111.583).

Namun, diyakini jumlah angka Covid-19 tersebut adalah jumlah estimasi terendah. Sejumlah kalangan memperkirakan, jumlah korban meninggal maupun pasien positif melebihi angka-angka di atas.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19
Editor : Andya Dhyaksa

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top