Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RS Persahabatan: 24 Bayi dari Pasien Corona tak Terinfeksi Covid-19

Rumah Sakit Persahabatan telah menangani kelahiran 24 bayi dari 2 pasien positif tertular Virus Corona (Covid-19) dan 22 PDP (Pasien Dalam Pengawasan) Corona. Semuanya bayi itu dalam keadaan sehat dan tak ada yang positif Corona.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 23 April 2020  |  19:37 WIB
Direktur Utama Rumah Sakit Umum Persahabatan Jakarta Timur Rita Rogayah (ketiga dari kiri) saat memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/3/2020). - ANTARA/Andi Firdaus.\n\n
Direktur Utama Rumah Sakit Umum Persahabatan Jakarta Timur Rita Rogayah (ketiga dari kiri) saat memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/3/2020). - ANTARA/Andi Firdaus.\\n\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Rumah Sakit Persahabatan telah menangani kelahiran 24 bayi dari 2 pasien positif tertular Virus Corona (Covid-19) dan 22 PDP (Pasien Dalam Pengawasan) Corona. Semuanya bayi itu dalam keadaan sehat dan tak ada yang positif Corona.

“Sampai saat ini belum ada ditemukan bayi yang terinfeksi Covid-19 dari ibu mereka. Adapun, bayi yang dilahirkan tengah kami rawat di RSUP persahabatan,” ujar Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan Rita Rogayah, Kamis (23/4/2020).

Mengenai status 24 pasien hamil tersebut, dia mengungkapkan terdapat dua pasien yang positif Covid-19 dan 22 lainnya berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

“Kami memang sudah menerima kasus-kasus kebidanan baik ibu yang akan melahirkan atau ibu hamil dengan keluhan PDP. Adapun, kami melakukan persalinan dengan operasi sesar dan bayi yang lahir pada umumnya selamat,” lanjut Riga.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengungkap pemetaan terbaru pandemi Covid-19 di Jakarta hari ini, Kamis (23/4/2020). Per hari ini, ada 3.506 pasien positif Covid-19 di Jakarta atau naik 227 kasus (7,37 persen) dari realisasi hari sebelumnya sebanyak 3.279 kasus positif.

Dari seluruh pasien itu, ada 2.010 orang masih menjalani perawatan, berbanding 888 yang menjalani isolasi mandiri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19 RSUP Persahabatan
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top