Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari ini Ratu Elizabeth Ultah ke-94, tak Ada Perayaan karena Lockdown Corona

Duke dan Duchess of Cambridge (anggota keluarga Kerajaan Inggris) mengunggah pesan untuk Ratu dalam rangka menghormati ulang tahunnya yang ke-94. Postingan perayaan diunggah ke akun Instagram Kensington Royal keluarga kerajaan.
Ucapan selamat ulang tahun ke-94 kepada Ratu Elizabeth dari sang cucu Pangeran William bersama istri Catherine Middleton
Ucapan selamat ulang tahun ke-94 kepada Ratu Elizabeth dari sang cucu Pangeran William bersama istri Catherine Middleton

Bisnis.com, JAKARTA - Duke dan Duchess of Cambridge (Pangeran William dan Catherine Middleton) mengunggah pesan untuk Ratu dalam rangka menghormati ulang tahunnya yang ke-94. Postingan perayaan diunggah ke akun Instagram Kensington Royal pasangan kerajaan itu

Postingan ini menunjukkan foto Pangeran William dan Kate dengan Ratu di RHS Chelsea Flower Show 2019 dan berbunyi: "Semoga Yang Mulia Ratu ulang tahun ke-94 yang sangat bahagia hari ini!" bersama dengan kue ulang tahun dan balon emoji.

Sedihnya, sang ratu melewati hari besarnya ini saat berjauhan dari keluarganya dalam lockdown Virus Corona yang berlanjut. Ratu saat ini tinggal di Windsor Castle bersama suaminya yang berusia 98 tahun, Pangeran Philip.

Dia membuat keputusan untuk membatalkan perayaan ulang tahun tahunannya untuk pertama kalinya dalam 68 tahun pemerintahannya setelah krisis, dan bukannya memberi hormat senjata dan "tindakan khusus" untuk menghormati ratu, dia malah akan merayakan secara pribadi.

"Kami tidak akan merayakan ulang tahun Yang Mulia dengan cara khusus. Setiap panggilan, panggilan video dll dengan keluarga akan menjadi pribadi dan dijaga demikian. Tidak akan ada posting media sosial seperti biasa,” ujar seorang sumber di Istana dikutip dari Hellomagazine.com, Selasa (21/4/2020).

Lonceng Westminster Abbey - gereja tempat raja menikah dan dimahkotai - juga tetap diam pada hari ulang tahunnya untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade. Biara saat ini ditutup, yang berarti pesta perayaan yang telah berlangsung untuk menghormatinya pada hari ulang tahunnya yang sebenarnya 21 April setiap tahun sejak 2007, tidak akan dapat dilanjutkan.

"Kami tidak dapat membunyikan lonceng kami karena gereja saat ini ditutup. Jadi, ini akan menjadi hari ulang tahun virtual tahun ini melalui saluran media sosial Abbey," kata juru bicara gereja pusat London.

Ratu memiliki dua hari ulang tahun hari ia dilahirkan pada bulan April dan yang resmi pada bulan Juni, yang dirayakan dengan upacara the Trooping the Colour , tetapi ini juga telah dibatalkan dalam bentuk tradisional tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper