Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Blibli Galang Donasi Masker Kain dari Pelanggan

Donasi tersebut dapat dilakukan dengan membeli satu masker kain karya desainer lokal dan pelanggan Blibli akan secara otomatis menyumbang tiga masker.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 20 April 2020  |  14:13 WIB
nPenjahit Bone Indah kota Sorong saat menyiapkan masker gratis bagi masyarakat. - Antara/Ernes Kakisina
nPenjahit Bone Indah kota Sorong saat menyiapkan masker gratis bagi masyarakat. - Antara/Ernes Kakisina

Bisnis.com, JAKARTA - Blibli berkolaborasi dengan Gerakan ‘Masker untuk Indonesia’ menggalang donasi masker kain untuk kalangan yang membutuhkan.

Donasi tersebut dapat dilakukan dengan membeli satu masker kain karya desainer lokal dan pelanggan Blibli akan secara otomatis menyumbang tiga masker.

Fransisca Krisantia Nugraha, SVP of Trade Partnership Blibli mengungkapkan pihaknya menyadari bahwa masih banyak masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu, dalam mendapatkan akses informasi dan alat kesehatan. Padahal penyebaran COVID-19 sangat cepat dan dampaknya sangat berbahaya.

"Kerja sama ini menjadi bentuk nyata komitmen kami menangani Covid-19 dengan menjalin kerja sama dengan para creativepreneur muda dan desainer lokal untuk membuat masker kain dan mendonasikannya kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima oleh Bisnis pada Senin (20/4/2020)

Lenih lanjut, menurut Fransisca dampak signifikan dari pandemi Covid-19 tidak hanya pada kesehatan, melainkan juga pada ekonomi. Dampak ini dirasakan berbagai sektor usaha, khususnya UMKM. Inisiatif ini juga bertujuan untuk mendukung roda bisnis UMKM yang akan memproduksi masker-masker kain yang dijual.

Fransisca menambahkan bahwa mendukung bisnis lokal telah menjadi komitmen Blibli sejak awal berdiri. Dalam situasi seperti ini, menurutnya perusahaan harus bergotong-royong menyatukan suara untuk mencari cara menopang ekonomi Indonesia.

"Melalui dukungan e-commerce, Blibli berharap dapat mendorong penjualan serta pengiriman masker kain ke pelanggan dan masyarakat yang membutuhkan, serta penerima donasi. Masker-masker kain yang telah diproduksi akan disimpan di warehouse Blibli sehingga proses pengiriman dapat dilakukan lebih cepat dan gratis ongkos kirim," tuturnya.

Sementara itu, relawan dari Gerakan Masker untuk Indonesia Kevin Osmond mengatakan kerja sama dengan Blibli akan memperluas jangkauan gerakannya, sehingga lebih banyak orang yang bisa mendapatkan masker untuk menjaga kesehatannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blibli.com masker
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top