Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bantu Atasi Covid-19 di Indonesia, Bos TikTok Sumbang Rp1,5 Miliar

Bos Tiktok Yiming Zhang memberikan bantuan lebih dari Rp1,5 miliar untuk membantu penanganan Covid-19 di Indonesia.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 20 April 2020  |  16:32 WIB
Zhang Yiming pendiri ByteDance. / Bloomberg.
Zhang Yiming pendiri ByteDance. / Bloomberg.

Bisnis.com, JAKARTA — Bos Tiktok Yiming Zhang memberi bantuan sebesar lebih dari Rp1,5 miliar untuk mendukung riset dan pengembangan teknologi alat tes Covid-19 di Indonesia.

Bantuan untuk pengembangan alat tes Covid-19 itu disalurkan melalui laman https://indonesiapastibisa.com pada hari ini, Senin (20/4/2020).

Indonesia Pasti Bisa merupakan gerakan penggalangan dana gotong royong dari East Ventures untuk mendukung riset dan pengembangan teknologi alat tes Covid-19 di Indonesia.

Gerakan itu berencana menggalang dana senilai Rp10 miliar untuk memproduksi 100.000 test kit dan membiayai riset genetika virus penyebab penyebab Covid-19.

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menerima sumbangan sebesar Rp100 miliar dari perusahaan aplikasi TikTok.

“TikTok mendonasikan Rp100 miliar untuk kegiatan dalam rangka bantuan kemanusiaan atau operasi mengatasi Covid-19,” kata Ketua Gugus Tugas, Doni Monardo, Kamis (9/4/2020).

Doni mengatakan, dana tersebut akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, seperti para dokter, perawat, pegawai rumah sakit, pengemudi mobil jenazah dan ambulans, dan karyawan yang bekerja melayani penanganan virus Corona (Covid-19).

“Kami ucapkan terima kasih pada TikTok yang telah mendonasikan dana cukup besar. Kami berdoa TikTok lebih maju dan sukses,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Anggota Satgas Covid-19, Suryopratomo, sumbangan tersebut salah satunya diperuntukkan bagi ahli waris petugas medis dan kesehatan yang meninggal saat melaksanakan tugas mulia saat terlibat dalam penanganan Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona TikTok covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top