Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penanganan Covid-19, Musik Jadi Penyemangat Tenaga Medis di AS

Di Long Island, New York, lagu 'Here Comes the Sun' bergema di rumah sakit Mount Sinai South Nassau , Oceanside, setiap kali pasien pulih dari virus corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 April 2020  |  09:43 WIB
Pengumuman social distancing di tempel pada restoran Shake Shack Inc. di The Wharf Washington, DC, Amerika Serikat, Selasa (7/4/2020). Amerika Serikat masih menjadi negara dengan kasus Covid-19 terbesar. Hingga Rabu (8/4/2020), kasus positif Covid-19 di Negeri Paman Sam itu telah mencapai 396.416 kasus. Bloomberg - Andrew Harrer
Pengumuman social distancing di tempel pada restoran Shake Shack Inc. di The Wharf Washington, DC, Amerika Serikat, Selasa (7/4/2020). Amerika Serikat masih menjadi negara dengan kasus Covid-19 terbesar. Hingga Rabu (8/4/2020), kasus positif Covid-19 di Negeri Paman Sam itu telah mencapai 396.416 kasus. Bloomberg - Andrew Harrer

Bisnis.com, JAKARTA - Musik ternyata menjadi obat yang paling kuat untuk meningkatkan moral tenaga kesehatan yang tengah bertaruh nyawa menangani pasien virus corona atau Covid-19.

Setidaknya hal itu diyakini pada tenaga medis di New York, kota dengan kasus positif virus corona tertinggi di Amerika Serikat. Hingga Minggu (12/4/2020), tercatat sekitar 545.000 orang positif virus corona di Amerika Serikat dan sebanyak 21.600 telah meninggal.

Di Long Island, New York, lagu 'Here Comes the Sun' yang penuh dengan lirik keceriaan bergema melalui sistem publik di rumah sakit Mount Sinai South Nassau , Oceanside, setiap kali seorang pasien dibolehkan pulang ke rumahnya karena pulih dari virus corona.

Lagu ceria dari kelompok pemusik The Beatles seperti Here Comes the Sun diputar setiap hari untuk meningkatkan semangat perawat, dokter maupun staf kesehatan pendukung. Lagu klasik tersebut diputar melalui sistem publik rumah sakit.

Lagu penyanyi solo wanita Australia Starley 'Call On Me' yang diputar pada pukul 04:30 sore telah memberikan kekuatan kepada tenaga kesehatan di salah satu jaringan rumah sakit Mount Sinai, New York.

Tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut bertepuk tangan ketika semakin banyak pasien yang sembuh dari Covid-19.

"Beberapa orang akan mengatakan bahwa mereka menerima nasibnya. Jika ini takdir, maka kita akan menemukan cara untuk menghindarinya. Kamu tahu, kamu bisa memanggilku, jika kamu tidak bisa menghentikan air mata yang jatuh," demikian salah satu bagian lirik lagu 'Call On Me'.

Di New Jersey, lagu tema dari film Rocky menggema di Pusat Medis Regional St. Joseph ketika direktur rumah sakit itu Dr. James Pruden dinyatakan pulih dari Covid-19.

Sementara itu, di Detroit, salah satu titik penyebaran masif terbaru penyebaran virus corona di AS, seorang perawat rumah sakit Beaumont Health mengatakan lagu populer Beatles itu dimainkan tidak hanya ketika pasien dipulangkan tetapi setiap kali ventilator yang dipasang di pasien dilepaskan karena dapat bernafas tanpa alat bantu itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top