Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Kemenag Tiadakan Salat Idul Fitri Demi Hindari Meluasnya Penyebaran Covid-19 dan Kabupaten di Kalimantan Selatan Ini Perbanyak Stok Pil KB

Kementerian Agama tiadakan salat Idul Fitri demi hindari meluasnya penyebaran Covid-19 pada Selasa (7/4/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 07 April 2020  |  17:42 WIB
Ilustrasi - Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar (kiri) berceramah saat Istiqlal Bertakbir di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6). Kegiatan takbiran tersebut untuk menyambut Idul Fitri 1438 Hijriah yang jatuh pada Minggu (25/6). ANTARA FOTO - Sigid Kurniawan
Ilustrasi - Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar (kiri) berceramah saat Istiqlal Bertakbir di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6). Kegiatan takbiran tersebut untuk menyambut Idul Fitri 1438 Hijriah yang jatuh pada Minggu (25/6). ANTARA FOTO - Sigid Kurniawan

1. Kemenag Tiadakan Salat Idul Fitri Terkait Wabah Corona, Ini Respons MUI


Kementerian Agama mengeluarkan surat edaran atas pedoman lengkap pelaksanaan ibadah saat Ramadan di tengah meluasnya Corona. Salah satunya adalah meniadakan salat Idulfitri di masjid atau lapangan.

Menanggapi edaran tersebut Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengatakan bahwa di kalangan ulama ada satu kaidah fiqih yang menyebut kebijakan pemerintah harus diorientasikan bagi terciptanya kemaslahatan.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Update Corona Indonesia: Pasien Positif 2.738 dan Meninggal 221 orang


Pemerintah mencatat adanya penambahan kasus baru pasien positif virus Corona (Covid-19) di Indonesia, yakni sebesar 247 orang. Dengan begitu, total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 2.738 orang.

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan data tersebut diperoleh hingga siang ini, Selasa (7/4/2020). Menurutnya, data terbaru itu dihimpun dari seluruh rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di seluruh Indonesia, sejak 6 April 2020 pukul 12.00 WIB hingga 7 April 2020 pukul 12.00 WIB.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Ini Komentar Anies Soal Kabar Menkes Setuju Jakarta Terapkan PSBB


Sempat beredar kabar pada Senin (6/4/2020) malam Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto telah menandatangani surat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diajukan oleh Pemprov DKI.

Namun, hingga berita ini diturunkan, Bisnis tidak mendapatkan konfirmasi dari pihak Kementerian Kesehatan.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Langgar Pembatasan Jumlah Penumpang, Polri: Pemudik Harus Putar Balik!


Kepolisian bakal mengembalikan para pemudik ke Jakarta jika melanggar ketentuan jaga jarak aman selama menggunakan kendaraan pribadi ke kampung halaman.

Kabag Operasi Korps Lalu Lintas Polri Kombes Pol Benyamin mengemukakan bahwa Kepolisian telah menyiapkan pos hingga check point untuk pemudik yang melanggar ketentuan tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Takut Kehamilan Melojak pasca Corona, Kabupaten ini Perbanyak Stok Pil KB


Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan memperbanyak stok pil KB selama tanggap darurat Corona.

Syahril Sufian, Kepala Bidang Keluarga Berencana, Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalsel, mengatakan pihaknya menyiapkan pil KB sebagai alat kontrasepsi utama dalam melakukan pengendalian jumlah penduduk selama tanggap darurat Covid-19.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top