Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BKN: 2 PNS Meninggal Akibat COVID-19

Sebanyak 2 pegawai negeri sipil (PNS) meninggal dunia akibat terjangkit COVID-19.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 03 April 2020  |  12:06 WIB
Petugas mengendarai ambulans berisi pasien memasuki Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Selasa (24/3/2020). - Antara/Aditya Pradana Putra
Petugas mengendarai ambulans berisi pasien memasuki Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Selasa (24/3/2020). - Antara/Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA -- Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat 2 pegawai negeri sipil (PNS) meninggal dunia akibat terjangkit COVID-19. Hal tersebut berdasarkan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) per 2 April 2020 pukul 07.00 WIB

Plt. Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara BKN Paryono memerinci sebanyak 58 orang berstatus orang dalam pemantauan (ODP), empat orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan tiga orang telah terkonfirmasi positif terinfeksi COVID-19.

“Dari tiga orang PNS yang telah terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, dua orang telah meninggal dunia bukan dalam tugas dan satu orang sedang menjalani proses pengobatan,” katanya melalui siaran pers.

Sementara itu, terdapat 51 orang PNS yang berstatus PDP yang masih menjalani pemantauan dan tujuh orang selesai pemantauan.

Status ODP ditetapkan untuk mereka yang memiliki gejala ringan pada umumnya seperti batuk, sakit tenggorokan dan demam akan tetapi tidak ada kontak erat dengan penderita positif COVID-19.

“Untuk empat PNS yang berstatus PDP, semuanya saat ini belum dinyatakan sembuh dari penyakit yang dideritanya dan belum terkonfirmasi positif COVID-19,” ujarnya.

Mereka yang masuk dalam kriteria PDP yakni pasien dengan gejala demam, batuk, sesak napas hingga sakit tenggorokan dan dari hasil observasi yang dilakukan ditemukan adanya infeksi saluran pernapasan akut serta terjadi kontak erat dengan penderita positif COVID-19.

Ke depan diperkirakan data tersebut akan terus berubah sejalan dengan proses update data yang masih berlangsung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top