Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

RSPI Sulianti Suroso Apresiasi Dukungan Masyarakat

RSPI Sulianti Saroso mendapatkan donasi berupa uang, alat pelindung diri (APD) dan makanan bagi petugas kesehatan dari lembaga atau individu.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 02 April 2020  |  19:17 WIB
Direktur Utama RSPI Prof. dr Sulianti Saroso Mohammad Syahril memberi keterangan pers perkembangan kasus COVID-19, Rabu (4/3/2020). JIBI/Bisnis -  Komang Ary
Direktur Utama RSPI Prof. dr Sulianti Saroso Mohammad Syahril memberi keterangan pers perkembangan kasus COVID-19, Rabu (4/3/2020). JIBI/Bisnis - Komang Ary

Bisnis.com, JAKARTA - Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso mengapresiasi dukungan masyarakat dalam penanganan pasien virus corona atau Covid-19.

Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril megatakan selama ini pihaknya mendapatkan donasi berupa uang, alat pelindung diri (APD) dan makanan bagi petugas kesehatan. Donasi itu, jelasnya, datang baik dari lembaga atau organisasi maupun dari individu masyarakat tertentu.

"Saya ingin menyampaikan penghargaan terima kasih luar biasa, perhatian dan bantuan dari masyarakat. Ada berupa uang yang tidak bisa saya sebutkan banyak sekali kemudian juga barang termasuk dari Kapolres tadi," ujarnya dalam sesi teleconference, Kamis (2/4/2020).

Syahril menjelaskan APD terdiri dari 10 alat yang melekat pada orang, mulai dari topi, kacamata, masker, baju, sarung tangan hingga, tempat tidur. Donasi APD yang datang dari masyarakat, sebutnya, beranekaragam seperti baju dan masker.

Syahril mengatakan bahwa saat ini kebutuhan APD di RSPI masih cukup untuk dua minggu ke depan. Kendati begitu, donasi APD masih bisa disalurkan baik secara langsung atau pun melalui BNPB atau juga melalui Kementerian Kesehatan.

Di samping itu, jelas dia, sumbangan dari masyarakat kepada RSPI itu juga hadir dalam wujud makanan. 

"Jadi, seluruh pegawai kami  tidak repot lagi mencari makan karena sudah diberikan donasi dan luar biasa. Itu sangat meringankan dan merupakan kebahagian bagi kami bahwa masyarakat bersama memberikan bantuan," tegasnya.

Syahril menjelaskan pihaknya saat ini merawat 28 pasien terkait virus corona. Dengan begitu, RSPI Sulianti Saroso telah merawat 101 pasien terkait virus corona baik yang positif terinfeksi virus corona maupun yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Dari jumlah itu, jelasnya, ada 20 pasien yang positif terinfeksi sudah sembuh. Jumlah itu, sebutnya, terbilang tinggi sebab di daerah lain pasien yang sembuh masih sedikit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Virus Corona rspi sulianti saroso
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top