Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Blibli Serahkan Bantuan APD Senilai Rp1 Miliar Kepada RSPAD Gatot Subroto

Bantuan tersebut berupa alat pelindung diri (APD) yang terdiri dari 10.000 masker, 40.000 pasang sarung tangan medis, 1.000 jubah medis, dan 5.000 pasang pelindung sepatu.
Ilustrasi Hazmat suit/istimewa
Ilustrasi Hazmat suit/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Platform dagang el Blibli memberikan bantuan untuk kebutuhan tenaga medis yang menangani pasien virus corona jenis baru atau Covid-19 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat dengan nilai mencapai Rp1 miliar.

Bantuan tersebut berupa alat pelindung diri (APD) yang terdiri dari 10.000 masker, 40.000 pasang sarung tangan medis, 1.000 jubah medis, dan 5.000 pasang pelindung sepatu. Selain itu ada pula bantuan tambahan untuk memenuhi kebutuhan gizi 500 tenaga medis berupa 17.000 kotak susu UHT Frisian Flag Indonesia, 1.000 botol BRANDS Saripati Ayam PT Brands Suntory Indonesia, 120 botol minuman ion Pocari Sweat, dan 2.200 sachet Youvit Multimun.

CEO Blibli Kusumo Martanto mengungkapkan bantuan tersebut merupakan kolaborasi bersama dengan berbagai mitra yang tergabung dalam platform BliBli . Menurutnya, leselamatan para tenaga medis yang menjadi garda terdepan sangat penting dalam membantu merawat para pasien dan menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Oleh karena itu, Blibli dan beberapa mitra yang bergabung dalam inisiatif ini memfokuskan bantuannya kepada para tenaga medis," katanya dalam siaran pers yang diterima oleh Bisnis pada Rabu (1/4/2020)

Lebih lanjut Kusumo menjelaskan pihaknya juga membuka jalur donasi agar masyarakat dapat berkontribusi untuk para relawan dan sesama yang membutuhkan. Blibli juga tengah menggalang dana dengan Kitabisa dan BenihBaik dalam program “Bersama Kita Pulihkan Indonesia, Donasi Peduli Covid-19".

Program ini mengajak para pelanggan untuk ikut berpartisipasi dengan menukarkan poin di Blibli Rewards menjadi sejumlah dana donasi. Selain itu, pelanggan juga dapat berpartisipasi dalam penggalangan dana ini dengan membeli voucher donasi di platform Blibli.

Keseluruhan donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk pengadaan APD serta produk-produk sanitasi, termasuk antiseptik dan disinfektan, bagi para tim medis, relawan, dan anggota masyarakat yang rentan terhadap Covid-19. Adapun, donasi Covid-19 Blibli dapat diakses melalui tautan ini: http://blibli.com/donasipeduli

“Sudah waktunya bagi seluruh pelaku industri ritel dan e-commerce, bahkan seluruh pelaku industri di tanah air, untuk bersatu menghadapi situasi ini. Dengan jiwa gotong royong, mari kita bersama-sama membantu untuk memulihkan Indonesia,” tutup Kusumo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rezha Hadyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper