Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menhan AS Telpon Prabowo, Bahas Pertahanan dan Penanganan Corona

Prabowo selama ini aktif membangun komunikasi dengan para Menhan luar negeri untuk bertukar informasi dan bergotong-royong menyelesaikan pandemi ini.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 01 April 2020  |  20:04 WIB
Menhan Prabowo Subianto didampingi Menteri Kesehatan mengunjungi Natuna guna mengecek penanganan masa observasi terhadap 238 WNI yang baru dijemput dari Wuhan. - Antara
Menhan Prabowo Subianto didampingi Menteri Kesehatan mengunjungi Natuna guna mengecek penanganan masa observasi terhadap 238 WNI yang baru dijemput dari Wuhan. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark Thomas Esper menghubungi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Rabu (1/4/202), untuk membahas penanganan virus Corona atau Covid-19.

Esper melalui akun Twitternya @EsperDoD menyebut bahwa dirinya telah menjalin komunikasi yang baik dengan Prabowo. Adapun perbincangan yang diutarakan adalah perihal pertahanan dan penanganan wabah Corona.

"Good call with Indonesian Defense Minister @Prabowo to discuss our growing defense partnership and to coordinate #COVID19 relief efforts. #killthevirus," kicaunya, Rabu (1/4/2020).

Sementara itu, Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan bahwa keduanya menyampaikan rasa empati dan simpati terkait dengan masalah Covid 19 dimasing-masing Negara.

Menhan Mark menurut Dahnil mengutarakan apresiasi terhadap otoritas kepemimpinan Indonesia dalam penanganan Covid-19.

"Pak Prabowo menyampaikan seluruh dunia menghadapi masalah ini saat ini, maka sangat dibutuhkan kerja sama yang kuat antarnegara, dan semoga bisa dibicarakan serius diwaktu yang lain, bagaimana kerja sama pertahanan antar AS dan Indonesia bisa dibangun lebih baik," terangnya.

Dahnil menyebut, Prabowo selama ini aktif membangun komunikasi dengan para Menhan luar negeri termasuk China dan negara lain. Langkah ini dilakukan agar bisa saling bertukar informasi dan bergotong-royong menyelesaikan pandemi ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat nasional prabowo subianto Virus Corona
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top